Buka Puasa Bacagub Sultra Ruksamin Dihadiri Ribuan Warga Konsel

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID—Ribuan warga Konawe Selatan (Konsel), memadati acara buka puasa bersama bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara, H. Ruksamin yang digelar di Desa Onembute, Kecamatan Palangga, Rabu (28/3/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Tim Relawan Selaras Konsel. Turut hadir Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, H.Ruksamin memaparkan misi jika ia terpilih menjadi Gubernur Sultra. Diantaranya beasiswa gratis bagi mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi. Misi tersebut, bukan hal baru bagi Ruksamin. Namun ia telah realisasikan di Kabupaten Konawe Utara.

“Alhamndulillah sebanyak 2.220 mahasiswa Konut gratis Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berkuliah atau tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia maupun luar negeri. Program ini akan saya lanjutkan jika menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029 dengan menggratiskan UKT seluruh mahasiswa di Sultra,” kata Ruksamin.

Dengan program tersebut, kata dia, maka orang tua mahasiswa tidak perlu lagi memikirkan biaya UKT anaknya. Fenomena sosial, tidak sedikit anak-anak yang baru lulus SMA/SMk terkendala biaya kuliah sehingga terhenti mimpinya untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Disatu sisi jangan ada lagi orang tua yang menjual sapi, kerbau, sawah, tanah, bahkan berutang di Bank hanya untuk menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi. Kita akan gratiskan UKT,” beber Ruksamin.

Ketua DPW PBB Sultra itu mengatakan, untuk mendukung kegiatan di Desa/Kelurahan se 17 Kabupaten dan Kota se Sultra, ia berkomitmen menggelontorkan anggaran ratusan juta. Lebih rinci sebanyak Rp500 juta tiap Desa/Kelurahan untuk menstimulus kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan tidak hanya terpusat di ibu kota, namun Desa/Kelurahan harus disuport maksimal agar perekonomian rakyat tumbuh pesat,” pungkas Ruksmin. (ali).

  • Bagikan