Pleno Terbuka, Suara Pemilu Direkap

  • Bagikan
TINGKAT KABUPATEN : Pose bersama usai pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara peserta Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe Selatan, kemarin. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)
TINGKAT KABUPATEN : Pose bersama usai pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara peserta Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe Selatan, kemarin. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mulai bergulir Jumat (1/3). Agenda tersebut dibuka langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel, Muh. Yunan. Ia mengatakan, rapat itu sesuai keputusan peraturan KPU nomor 5 tahun 2024 dan surat keputusan KPU nomor 219 tentang Pleno Terbuka, Suara Pemilu Direkap rekapitulasi perolehan suara dan perhitungan pada Pemilu periode ini.

“Kami dari KPU Konsel berharap semua pihak dapat mengawal proses pleno secara terbuka dan akuntabel. Tak lupa kami menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten, Bawaslu, TNI, Polri maupun seluruh stakeholder yang ada di Konsel atas terselenggaranya proses penyelenggaraan Pemilu sampai di tahapan ini,” kata Yunan, kemarin.

Begitu juga elemen-elemen masyarakat yang turut mengawal proses pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Konawe Selatan agar berjalan secara lancar dan terbuka tanpa kendala sampai tiba di masa penetapan. Di kesempatan itu Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, melalui Staf Ahli Pemerintahan Umum Politik dan Kesejahteraan Rakyat, Irwan Hasanuddin Silondae, berharap, rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara peserta Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan pemerintah ada beberapa laporan dan informasi dalam penyelenggaraan sejak 14 Februari 2024 lalu, sampai pleno ini agar berjalan baik lancar dan tanpa kendala apapun,” pinta Irwan. Meneruskan pesan Bupati, ia menyebut apa yang dihasilkan dalam pleno KPU Konawe Selatan merupakan pencapaian kerja- kerja seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu tahun 2024.

“Kami berharap sinergisitas yang baik ini terus terjaga, sehingga agenda agenda selanjutnya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya. Sebagai informasi, rapat pleno terbuka turut dihadiri Komisioner KPU Konsel, Anton Roberto, Eko Hasmawan Baso, Sahabuddin, Laode Darman, Sekretaris KPU, Aila, jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu, Siambu, unsur pimpinan Parpol, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwas, saksi dan pemantau Pemilu. (b/ndi)

  • Bagikan