Pansel Kerucutkan Tiga Nama

  • Bagikan
KETUA PANSEL PERUMDA AIR MINUM TIRTA ANOA KOTA KENDARI (Ridwansyah Taridala)
KETUA PANSEL PERUMDA AIR MINUM TIRTA ANOA KOTA KENDARI (Ridwansyah Taridala)

-- Seleksi Direktur PDAM Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tahapan seleksi Direktur Perumda Air Minum (PDAM) telah masuk tahap akhir. Kini, panitia seleksi (Pansel) telah mengerucutkan tiga nama. Tiga calon yang berpeluang menjadi nahkoda baru di PDAM Tirta Anoa yaitu Basri, Surio dan Zainuddin.

Ketua Pansel Perumda Air Minum Tirta Anoa Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan tiga nama calon Dirut Perumda Air Minum sudah ditetapkan melalui pengumuman nomor : 09/Perumda-BUMD/II/2024.

Tiga calon Direktur Perumda Air Minum ditetapkan berdasarkan hasil penilaian uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test), penilaian penulisan makalah, visi misi dan rencana bisnis. Prosesnya telah dilaksanakan pada Januari 2023. “Nanti akan ditetapkan (Direktur). Dalam waktu dekat ini,” ujarnya kemarin.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari ini memastikan tidak ada intervensi dalam menetapkan calon Dirut Perumda Air Minum. Penetapannya murni atas hasil penilaian dan akumulasi nilai yang didapatkan dari masing-masing calon dirut.

“Pemerintah Kota Kendari memastikan calon Dirut yang terpilih nanti tidak berkaitan atau ada hubungan dengan Pemerintah Kota Kendari. Yang terpilih murni dari kompetensi calon Dirut,” kata Ridwansyah Taridala.

“Kami harap jika mereka (calon Dirut) terpilih bisa membantu pemerintah dalam menjalankan Perumda Air Minum terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjaga kualitas air tetap bersih dan aman untuk di Konsumsi,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan