MAN 1 Kendari Seleksi PPDB 2024

  • Bagikan
Suasana seleksi PPDB di MAN 1 Kendari. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Suasana seleksi PPDB di MAN 1 Kendari. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- MAN 1 Kendari telah membuka dan melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 pada 1 hingga 2 Maret (besok) 2024. Hingga saat ini pendaftar sudah mencapai 800 orang dan yang akan diterimanya nantinya kurang lebih 288 orang.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa tahun ini pihaknya telah menerima sekitar 800 an pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia. “Kami sudah menerima regulasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk membuka PPDB lebih awal. Sehingga sejak hari ini (kemarin, red) kami sudah menerima siswa baru,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa panitia PPDB MAN 1 Kendari tidak menjadikan ijazah sebagai syarat wajib untuk melakukan pendaftaran, melainkan rapor SMP sederajat semester 1 hingga 5. “Setelah diterima, para pendaftar nantinya kami akan seleksi lagi, untuk mencari potensi-potensi peserta didik terbaik nantinya,” jelasnya.

Pada tes yang dilaksanakan pada 1 hingga 2 Maret 2024, panitia PPDB MAN 1 Kendari melakukan seleksi untuk Tes Skolastik dan Tes Baca Tulis Quran (BTQ).

“Kami memang selalu melakukan tes lebih duluan dibanding sekolah lain, karena kami diberikan ruang oleh Kemenag RI. Sehingga hal itu yang menjadi acuan kami untuk melaksanakan tes penerimaan siswa baru,” ungkapnya.

Ia menambahkan, MAN 1 Kendari hanya akan menerima siswa baru sebanyak 288 orang dari 800 an peserta yang mendaftar. “Jadi hanya 288 orang yang akan kami terima sesuai dengan kuota kami. Mudah-mudahan pelaksanaan PPDB kali ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya. (win/b

  • Bagikan