Kawal Bersama Hasil Pemilu

  • Bagikan
Bupati Konkep, H. Amrullah
Bupati Konkep, H. Amrullah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024, masyarakat diminta tetap tenang, menjaga kondisi lingkungan dan menerima apapun hasil dari pesta demokrasi itu, nantinya. Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah, mengatakan, Pemilu telah dilalui dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah pemilihan presiden dan legislatif sudah selesai dilaksanakan. Kita melewati ini secara aman, damai dan kondusif. Sehingga saya meminta agar masyarakat menjaga situasi ini hingga nantinya ada pengumuman resmi dari KPU,” ujar Amrullah, Rabu (21/2).

Selain mengajak masyarakat menjaga suasana, bupati Konkep dua periode tersebut meminta untuk tetap memelihara silaturahmi, walaupun pada saat Pemilu beda pilihan.

“Sebab dengan silaturahmi, perbedaan-perbedaan yang selama ini terjadi, bisa disatukan kembali. Kerena seperti yang sering disampaikan oleh negarawan, pesta demokrasi ini harus dirayakan secara riang gembira. Maka perbedaan-perbedaan itu bukan memecah tapi memererat kekeluargaan dan kebersamaan kita dikemudian hari,” pintanya.

Konkep-1 tersebut mengungkapkan, hasil sementara Pemilu sudah bisa dilihat melalui aplikasi Sirekap KPU. Tetapi, siapapun yang terpilih nanti, setiap warga negara wajib taat kepada pemimpin suara terbanyak, berdasarkan peraturan perundangundangan.

“Mari kita kawal hasil pemilihan ini mulai dari pleno kecamatan hingga provinsi secara bersama-sama, agar penyelenggaraan Pemilu ini berjalan dengan Jurdil. Selain itu apapun hasilnya kita wajib menerimanya karena ini merupakan kehendak dan keinginan masyarakat,” pungkasnya. (c/jib)

  • Bagikan