Pilkada 2024, Bachrun Bakal Berebut Kursi Bupati

  • Bagikan
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 bakal di gelar pada November 2024 mendatang. Hal itu, sesuai peraturan komisi pemilihan umum (KPU) nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan penetapan pemilihan kepala daerah.

Momen pilkada tersebut lantas tidak dilewatkan oleh wakil bupati Muna yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna, Bachrun Labuta.

Bachrun mengaku mengaku optimis untuk tampil kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Dirinya mengaku bakal tampil sebagai calon Bupati Muna 2024-2029 dan bukan sebagai calon wakil bupati.

“Saya optimis bakal tampil sebagai calon bupati Muna, bukan sebagai wakil bupati Muna pada Pilkada 2024 mendatang,” ujar Bahcrun dengan tegas saat di wawancara usai membuka kegiatan pasar murah, Selasa (20/2).

Terkait figur pendamping, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Muna itu mengungkapkan belum menentukan. Namun, untuk partai politik pengusung sudah beberapa partai yang siap mengusung sebagai calon bupati Muna pada Pilkada 2024.

“Sudah ada beberapa partai yang siap mengusung dan mendukung saya untuk bertarung kembali sebagai calon Bupati Muna periode 2024-2029 pada Pilkada 2024 mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, terkait partai politik yang akan mengusungnya, Bachrun mengatakan bahwa partai politik tentunya akan memilih figur yang diyakini bisa menang pada Pilkada 2024. Serta figur yang bisa melahirkan program-program yang diyakini bisa bermanfaat, menyejahterahkan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Muna.

“Saya akan menawarkan program yang selama ini belum pernah dilirik oleh bupati-bupati sebelumnya. Salah satunya mengembangkan jagung hiybrida di Muna,” pungkansya. (deh/b)

  • Bagikan