Tiga Hari Distribusi Logistik Pemilu

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Edy melepas logistik pemilu untuk disalurkan ke kecamatan terjauh dari ibukota Kabupaten Bombana.
Pj Bupati Bombana Edy melepas logistik pemilu untuk disalurkan ke kecamatan terjauh dari ibukota Kabupaten Bombana.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana menggelar pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 di GOR Kabupaten Bombana. Dihadiri Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, Ketua KPU Bombana, Hasdin Nompo, Ketua Bawaslu Bombana, Irfan, dan Forkopimda lingkup Bombana.

Edy Suharmanto melepas secara lngsung mobil pembawa logistik Pemilu 2024 yang terdiri dari, surat suara, bilik suara, kotak suara dan perlengkapan lainya. Logistik tersebut akan didistribusikan ke seluruh TPS di Kabupaten Bombana, sesuai jadwal yang d i t e t a p k a n tanggal 11 sampai 13 Februari 2024.

“Hari ini kita lepas logistik untuk dua kecamatan terjauh di Kabupaten Bombana yakni, Pulau Kabaena dan Poleang. Pendistribusian ini dimulai lebih awal karena posisi kecamatan tersebut sangat jauh dari ibu kota Kabupaten Bombana,” ungkap Edy Suharmanto.

Edy mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap di Bombana agar menggunakan hak suaranya dengan mendatangi TPS masing-masing. Ia berharap Pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan semua pihak.

“Setelah logistik ini di salurkan, anggota TNI-POLRI yang bertugas di TPS, PPK dan Kecamatan juga sudah berangkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bombana, Hasdin Nompo, menjelaskan logistik pemilu, termasuk surat suara, harus sampai di TPS pada H-1 atau 13 Februari malam. Logistik tersebut telah melalui tiga kali hitung oleh KPU, PPK, dan PPS untuk memastikan kelengkapan dan mengurangi kemungkinan kesalahan.

Untuk pendistribusian logistik ke TPS yang sulit dijangkau, Hasdin Nompo menyebutkan penggunaan armada yang disesuaikan dengan medan, menggunakan kendaraan roda dua dilengkapi rantai, yang akan dikawal oleh petugas TNI/Polri.

“Semua langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan ketepatan distribusi logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Bombana,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan