Ahmad Safei Didukung Warga Sultra ke Senayan

  • Bagikan
Calon legislatif DPR RI dari PDIP Ahmad Safei (5 dari kiri) mendapat sambutan yang baik dari masyarakat saat melakukan sosialisasi di Kabupaten Konawe Selatan, baru-baru ini. (TIM SMS)
Calon legislatif DPR RI dari PDIP Ahmad Safei (5 dari kiri) mendapat sambutan yang baik dari masyarakat saat melakukan sosialisasi di Kabupaten Konawe Selatan, baru-baru ini. (TIM SMS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Selama masa kampanye, Tim Safei Menuju Senayan (SMS) terus bergerak untuk meyakinkan warga Sulawesi Tenggara (Sultra) agar memilih calon anggota DPR RI Ahmad Safei sebagai wakil mereka di Senayan pada Pemilu 14 Februari 2024. Usaha yang dilakukan oleh Tim SMS nampaknya sukses. Hal itu dapat dilihat dari antusiasme warga di berbagai daerah yang hadir saat kampanye atau sosialisasi caleg DPR RI dari PDIP Ahmad Safei.

Koordinator Tim SMS, Indirwan optimistis PDIP yang merupakan kendaraan politik Ahmad Safei dapat meraih minimal 1 kursi di Senayan (gedung DPR RI) dari daerah pemilihan (dapil) Sultra. Kata dia, optimisme itu tentu dengan melihat penerimaan masyarakat di berbagai tempat yang dikunjungi. Indirwan mengatakan dalam setiap kampanye, warga tidak hanya sekadar hadir, tetapi juga menitipkan harapan, doa dan dukungan kepada Ahmad Safei agar dapat melenggang menuju Senayan.

“Tentu seluruh harapan itu menjadi energi dan spirit bagi kami dalam tim SMS dan relawan untuk terus berjuang dan bergerak meyakinkan pemilih untuk memantapkan pilihannya kepada Ahmad Safei, pada hari pencoblosan nanti. Jadi, kami optimistis berkat harapan, doa, dan dukungan masyarakat tersebut maka Bapak Ahmad Safei dapat terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2024- 2029,” ujar Indirwan.

Menurut Indirwan, banyaknya dukungan yang terus mengalir kepada Ahmad Safei disebabkan kinerja yang telah dibuktikan oleh mantan Bupati Kolaka 2 periode tersebut. Selama 10 tahun menakhodai Bumi Mekongga (Kolaka), Ahmad Safei berhasil memperjuangkan dan melaksanakan sejumlah program pembangunan.

“Saat menjabat sebagai Bupati Kolaka, Ahmad Safei banyak menghasilkan karya pembangunan yang kini hasilnya telah dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat, seperti rumah sakit megah RSUD SMS Berjaya, pembangunan sejumlah ruas jalan, pembangunan rumah layak huni dan masih banyak lagi,” tutur Indirwan.

Tak hanya itu, Ahmad Safei juga menorehkan berbagai prestasi diantaranya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebanyak 7 kali berturut-turut. “Ahmad Safei juga meraih berbagai penghargaan nasional lainnya. Inilah yang menjadi alasan pemilih yang menginginkan Ahmad Safei untuk melanjutkan pengabdiannya ke Senayan,” beber Indirwan.

Sebelumnya, calon legislatif DPR RI, Ahmad Safei optimistis terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024. Ia mengungkapkan, optimisme terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI Safei itu berangkat dari dukungan masyarakat yang menginginkannya tetap melanjutkan pengabdian membangun daerah usai purna tugas dari posisi bupati.

“Saya sudah bertemu masyarakat di beberapa kabupaten dan kota di Sultra. Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik dan mendukung saya pada Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Ahmad Safei, hal lain yang mendorong dirinya untuk melanjutkan pengabdian ke Senayan setelah purna tugas dari Bupati Kolaka adalah keterbatasan anggaran yang ada di daerah. Menurutnya, pembangunan di daerah akan lebih maksimal jika ada yang memperjuangkannya di level pemerintah pusat.

Safei berjanji, jika terpilih sebagai Anggota DPR RI nanti, dirinya akan memperjuangkan pembangunan di Sultra. Mantan Bupati Kolaka 2 periode itu akan berusaha agar program pembangunan yang menggunakan APBN juga dapat dilaksanakan di Sultra.

“Selama 10 tahun memimpin Kabupaten Kolaka, saya melihat memang banyak hal yang harus diselesaikan dengan kebijakan pemerintah pusat. Kalau hanya mengandalkan kemampuan daerah itu sulit. Olehnya itu, saya berniat maju ke Senayan untuk memperjuangkan program pembangunan di daerah,” tutur Ahmad Safei. (fad/b)

  • Bagikan