303 Personal Jaga Pemilu di Muna dan Mubar

  • Bagikan
AKBP Mulkaifin
AKBP Mulkaifin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Polres Muna menurunkan 303 personel untuk pengamanan pemilu di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan Muna. Dari jumlah itu, 50 personel diantaranya merupakan BKO dari Polda Sultra.

“Seluruhnya akan melakukan pengamanan Pemilu di Muna dan Mubar,” kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, di kantor bupati Mubar.

Saat ini tahapan pelaksanaan Pemilu telah masuk pada kampanye terbuka dan telah dilakukan pengamanan.

“Selanjutnya akan masuk pada masa tenang hingga nantinya hari H pencoblosan. Saat pemungutan suara, kita sudah siapkan pengamanan. Personel yang akan melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) kita sudah latih dengan melakukan simulasi pengamanan,” ucapnya.

Dari pengalaman permasalah keamanan yang terjadi di TPS belajar dari pelaksanaan pemilu sebelumnya. Itulah yang disimulasikan untuk diatasi. Sehingga cara menghadapi dan menyelesaikan permasalah yang berkaitan dengan keamanan sudah dipahami oleh seluruh anggota.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna dan KPU Mubar mengenai pengamanan pendistribusian logistik Pemilu. “Nanti saat akan dilakukan pergeseran (pendistribusian logistik) kita akan lakukan pengamanan. Mulai dari KPU lalu ke PPK, lanjut PPS sampai dengan tiba di TPS. Kita akan akan lakukan pengawalan dan pengamanan dengan baik,” ucapnya. (ahi/b)

  • Bagikan