Pemprov akan Bangun Kolam Renang di Mako Brimob

  • Bagikan
Martin Effendi Patulak
Martin Effendi Patulak

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melalui Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan tata Ruang akan membangun kolam renang tahun ini di kawasan Mako Brimob Polda Sultra. Desain proyek senilai Rp 5 miliar itu sudah disiapkan dan segera dilelang.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan tata Ruang Sultra, Martin Effendi Patulak, mengatakan desain kolam sudah siap. Bila sudah jadi, kata dia, kolam renang itu akan digunakan pihak aparat kepolisian untuk latihan. Juga bisa dipakai masyarakat sekitar.

Kata dia, dengan anggaran Rp 5 miliar, yang akan dibangun adalah kolam, ruang ganti dan area parkir kendaraan. Sedangkan tribun, belum bisa dibangun meskipun desainnya sudah ada. Sebab membangun tribun, tentunya butuh anggaran tambahan.

“Kalau kita bangun tribun kolam renang, kita harus tambah anggarannya. Karena anggaran yang disiapkan saat ini belum diposkan untuk pembangunan tribun,” ungkap mantan Kepala Dinas Sosial Sultra.

Ia optimis bila kolam renang bisa tuntas dibangun tahun ini. Bagi dia, pembangunan kolam renang cukup mudah. apalagi lahan sudah disiapkan pihak kepolisian. Jadi Pemprov hanya perlu melakukan pembangunan saja. “Lelang proyek akan segera dilakukan. Sekarang kita sedang menyiapkan dokumen untuk lelang,” bebernya.

Ia menambahkan selain membangun kolam renang, tahun ini pihaknya akan menyelesaikan pembangunan kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sultra dengan anggaran Rp 5 miliar, sementara penyelesaian proyek pembangunan kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sultra dialokasikan Rp 2 miliar. (ags)

  • Bagikan