Tim 09 Civil Unsultra Sabet Juara II Nasional

  • Bagikan
Tim 09 Civil Unsultra yang berhasil menyabet juara II dalam lomba Desain Irigasi Tingkat Nasional 2023. (Unsultra for Kendari Pos)
Tim 09 Civil Unsultra yang berhasil menyabet juara II dalam lomba Desain Irigasi Tingkat Nasional 2023. (Unsultra for Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Membanggakan, tim 09 Civil Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) meriah juara II dalam lomba desain irigasi tingkat nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil D-III (Himas-DIII) Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO). Lomba tersebut bertajuk Representasi Teknik Sipil pada Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Keairan Indonesia.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang berprestasi tersebut. Sebagai pimpinan dirinya sangat bangga karena mahasiswa Unsultra berhasil meraih juara di tingkat nasional. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah kembali menuliskan prestasi terbaik untuk almamaternya. Prestasi ini bisa diraih berkat semangat dan kerja kolektif baik mahasiswa maupun pimpinan kemahasiswaan yang ada di kampus dalam memberikan mediasi pelatihan mereka di kampus, serta memberikan kesempatan mereka untuk berprestasi di berbagai kejuaraan yang diselenggarakan baik sifat lokal maupun nasional," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, belum lama ini beberapa mahasiswa Unsultra telah meraih juara di ajang nasional. Tentu yang membuktikan bahwa animo dan semangat mahasiswa untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan itu terus meningkatkan.

“Olehnya itu, pihaknya selalu mendorong jiwa pemenang dalam diri mahasiswa untuk selalu dikobarkan dalam setiap kompetisi,” jelasnya.

Selain itu, ada juga mahasiswa Unsultra yang meraih juara III di lomba karya tulis ilmiah (LKTI) Nasional 2023. “Kesempatan yang sama mahasiswa kami juga meraih juara III LKTI Nasional. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami civitas akademika Unsultra,” kata Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini.

Prof Andi Bahrun berpesan kepada para mahasiswa agar tidak berpuas diri dengan capaian yang telah diperoleh tetapi terus mengembangkan diri agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi tidak hanya pada tingkat daerah saja tetapi skala nasional bahkan internasional.

"Tentu prestasi yang mereka dapat ini akan membangkitkan spirit dan motivasi mahasiswa yang lain baik di bidang olahraga lebih khusus kempo maupun cabang-cabang lain. Saya berharap prestasi ini akan mengangkat semangat dan spirit mahasiswa Unsultra bahwa mereka merupakan sang juara dan mampu bersaing dengan yang lain," tandasnya. (win/b)

  • Bagikan