UPTB Samsat Kumpulkan Pajak Rp 3,9 Miliar

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kinerja Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus memerlihatkan tren positif. Sumber pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak kendaraan roda dua dan empat, dimaksimalkan. Kepala UPTB Samsat Koltim, Saiful Akbar Kalenggo, mengaku, pihaknya telah berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar Rp 3,9 miliar dari pajak kendaraan bermotor.

“Ini pendapatan Samsat secara keseluruhan, tetapi masih bisa bertambah. Apalagi dengan mandirinya Samsat Koltim, peluang besar untuk menambah PAD semakin terbuka,” optimis Saiful Akbar Kalenggo, Senin, (4/12).

Ia berharap, partisipasi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan semakin besar, sehingga membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

“Sebab pajak yang dikumpulkan Samsat Koltim akan dikembalikan ke daerah dalam bentuk dana bagi hasil. Dengan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, maka akan menghindari biaya-biaya tunggakan yang otomatis akan merugikan pemilik kendaraan itu sendiri. Kita tingkatkan pendapatan daerah melalui kesadaran masyarakat, sosialisasi dan kegiatan operasi,” tandas Saiful Akbar Kalenggo. (c/kus)

  • Bagikan