Pelayanan Kesehatan Harus Diparipurnakan

  • Bagikan
LAYANAN PARIPURNA: Plt. Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin ketika menghadiri pelaksanaan survei re-akreditasi UPTD Puskesmas Baula tahun 2023 oleh Tim Surveyor Laskesi di Puskesmas Baula, kemarin.(ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
LAYANAN PARIPURNA: Plt. Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin ketika menghadiri pelaksanaan survei re-akreditasi UPTD Puskesmas Baula tahun 2023 oleh Tim Surveyor Laskesi di Puskesmas Baula, kemarin.(ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Plt. Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, membuka pelaksanaan survei re-akreditasi UPTD Puskesmas Baula tahun 2023 oleh Tim Surveyor Lembaga Akreditas Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) di Puskesmas Baula, Senin (4/12). Kolaka-1 itu mengatakan, salah satu target dari sembilan program prioritas pembangunan adalah bagaimana memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Terpenting bagi saya adalah tanpa adanya akreditasi dan lainnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat memang harus kita paripurnakan lagi untuk kedepannya. Jangan karena adanya re-akreditasi baru pelayanan kesehatan ditingkatkan. Tanpa adanya penilaian tersebut, kita harus mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin. Sehingga pasien yang datang periksa ke Puskesmas juga merasa nyaman dengan adanya sistem pelayanan mutu dan kinerja yang baik dari dokter maupun perawat,” sorot Jayadin, kemarin.

Wakil Bupati Kolaka dua periode tersebut menambahkan, kegiatan akreditasi bertujuan untuk membina Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan dan manejemen resiko. Penilaian re-akreditasi Puskesmas merupakan kegiatan penting untuk dilakukan, agar mutu atau kualitas diintegritaskan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan.

“Saya juga berharap kepada seluruh komponen Puskesmas, baik itu dokter maupun perawat harus memberikan dan meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Saya hadir di sini untuk memastikan kepada tim surveyor, bahwa dukungan Pemkab Kolaka terhadap fasilitas-fasilitas kesehatan di daerah ini Insyaallah selalu kami berikan,” ujar Jayadin dalam kegiatan yang turut dihadiri Plt Kadis Kesehatan Kolaka, dr. Muhammad Aris. (c/fad)

  • Bagikan