Muslimah Wahdah Sultra Selenggarakan Semarak Cinta Alquran

  • Bagikan

--200 Peserta Ramaikan Hafalan Surat Pendek

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Muslimah Wahdah Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan semarak cinta Alquran, lewat hafalan surat pendek tingkat SD/MI se Kota Kendari. Sebanyak 200 peserta terlihat dalam kegiatan tersebut pada Minggu (3/11/2023).

Ketua panitia, Vitra Wati La Nusu, menyampaikan, bila kegiatan ini sebenarnya secara online ada 257 pendaftar, tetapi tidak semua registrasi ulang. "Sehingga pada Hari H hanya 200 peserta yang mendaftar dan mengikuti lomba, " Terangnya yang didampingi DR. Rosmawati Rossi.

Menurutnya, peserta kegiatan berasal dari SD/ MI, ada juga peserta dari TPA yang ikut andil dalam kegiatan ini. Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba hafalan surat pendek ini. Diantaranya penilaian tajwid dan irama. "Juara 1 adalah Athar Kertanegara, murid kelas 5A SD Al Wahdah dalam lomba hafalan surah pendek kategori B," Urainya.

Kegiatan Semarak Cinta Alquran ini, merupakan ivent ke dua setelah tahun lalu juga digelar kegiatan serupa. Ke depannya Muslimah Wahdah Islamiyah justru akan semakin sering melakukannya per triwulan, tidak harus setahun sekali.

Kegiatan ini, semoga akan mendekatkan anak kepada Alquran, sebagai para generasi bangsa dan akan menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupannya. "Kami berharap kegiatan ini bisa meminimalisir buta aksara Alquran di masyarakat. Wahdah Islamiyah memiliki beberapa kegiatan seperti Dirosa dan Tahsin untuk membantu masyarakat lebih baik dalam membaca Alquran, " Pungkasnya. (lis/adv).

  • Bagikan