Momentum Eratkan Kebersamaan

  • Bagikan
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan tata Ruang, Martin Efendi Patulak (dua kiri), Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul (tengah), dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Nur Jaya (kanan) bersama insan PU se Sultra saat Hari Bakti PUPR ke 78, Senin (4/12).
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan tata Ruang, Martin Efendi Patulak (dua kiri), Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul (tengah), dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Nur Jaya (kanan) bersama insan PU se Sultra saat Hari Bakti PUPR ke 78, Senin (4/12).

--Peringatan Hari Bakti PUPR

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov bersatu menyemarakkan peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ke-78. OPD itu adalah Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan pemukiman dan Pertanahan.

Dengan mengusung tema “Sigap Membangun Negeri” tiga instansi itu sukses mempererat kebersamaan pegawainya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul, menegaskan bahwaperayaan Hari Bakti PUPR bukan semata-mata tradisi, melainkan kewajiban untuk saling mengingatkan dan bergembira sebagai satu kesatuan di lingkup Dinas PU.

Kepala SDA dan Bina Marga Pahri Yamsul memberikan sambutan di Hari Bakti PUPR di pelataran kantor Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Senin (4/12).

“Olahraga bukan hanya soal prestasi, tapi juga rekreasi dan mempererat kebersamaan di lingkungan PU. Kami berharap kinerja Dinas PU se Sultra dapat terukur dengan baik melalui semangat kebersamaan ini,”kata Pahri.

Peringatan Hari Bakti ke-78 PUPR merupakan momen untuk bangkit kembali setelah pandemi Covid-19 berlalu. “Dalam momen ini, teman-teman di tiga OPD lingkup Pemprov Sultra kumpul semua. Kita adakan beragam lomba sebagai tradisi kita dalam perayaan sebelum-sebelumnya, yang sempat terhenti beberapa tahun belakangan,”ujarnya.

“Banyak lomba yang kita laksanakan, tapi hanya lomba yang ringan-ringan antara lain lomba tarik tambang, bola gotong, tenis meja, futsal, takraw, lomba mancing, domino, menyanyi,dan tenis meja. Tujuannya menciptakan momen yang tak terlupakan antar para pegawai PU lingkup Sultra,”tambahnya.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan tata Ruang, Martin Efendi Patulak (dua kiri), Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul (tengah), dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Nur Jaya (kanan) saat pemotongan tumpeng perayahaan Haru Bakti PUPR ke 78 di Sultra

Ia berharap agar perayaan Hari Bakti kali ini tetap menjaga kekompakan, mengingat bahwa sebelumnya PU merupakan satu dinas, sedangkan saat ini telah terbagi menjadi tiga OPD. “Intinya bahwa kita bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat, dan PU itu standar operasional prosedur-nya tinggi. Kita berkumpul seperti ini dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa tradisi harus tetap dijaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan tata Ruang, Martin Efendi Patulak (kanan), Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul (tengah), dan Kepala D inas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra, Nur Jaya (kanan) saat peringatan Hari Bakti PUPR ke 78 di Sultra.

Sementara Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Effendi Patulak, mengaku bahagia atas kebersamaan dalam merayakan Hari Bakti ke-78 PUPR. “Saya mengajak seluruh insan pekerjaan umum untuk bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab, mengingat risiko yang terkandung dalam tugas fisik di lapangan sangatlah tinggi,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra, Nur Jaya mengucapkan PU siaga membangun negeri. Hal ini dengan tetap menekankan untuk kerja keras, gerak cepat, dan tindakan sigap. “Saya berharap agar semua insan PU semakin bijak, bertanggung jawab, dan profesional dalam menjalankan tugas yang berisiko besar ini. Selamat Ulang Tahun PUPR,”pungkasnya. (rah/adv)

  • Bagikan