Diminta Kerja Keras, Optimis Enam Kursi

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) yang akan dipilih rakyat pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Jelang semakin dekatnya waktu pencoblosan, maka partai politik peserta Pemilu meminta para calon anggota legislatif (Caleg) untuk bekerja maksimal, agar target perolehan kursi di parlemen bisa tercapai. Di Kolaka, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga mengingatkan para Caleg tentang target perolehan kursi di DPRD kabupaten pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kolaka, Suasana HM, mengungkapkan, pada penetapan DCT beberapa waktu lalu, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu berhasil mengirimkan 28 Calegnya untuk bertarung merebut kursi sebanyak-banyaknya di parlemen daerah. Para Caleg tersebut tersebar pada empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Bumi Mekongga.

“Sebarannya, delapan Caleg di Dapil 2 (Wundulako, Baula dan Pomalaa) dan enam Caleg di Dapil 3 (Tanggetada, Watubangga, Polinggona dan Toari). Sedangkan untuk Dapil 1 (Kolaka-Latambaga) serta Dapil 4 (Iwoimendaa, Wolo, Samaturu) masing-masing ada tujuh Caleg PDIP,” rinci Suasana, Minggu (3/12).

Ia mengatakan, pasca penetapan DCT dan semakin dekatnya waktu pencoblosan, maka pihaknya selalu menekankan kepada para kader untuk mengingat serta melaksanakan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait target perolehan kursi. Pada Pemilu 2024 mendatang, PDIP telah menargetkan akan merebut Di DPRD Kolaka pada pemilu 2024 nanti, PDIP memproyeksi merebut enam dari 30 kursi yang ada. “Semua Caleg PDIP ini kompetitif. Kami melihat, dengan kerja keras semua, maka Insyaallah target enam kursi tersebut bisa tercapai,” pungkas Suasana. (c/fad)

  • Bagikan