Siswa MAN 1 Sabet Juara di English Expo 2023

  • Bagikan
Siswa MAN 1 Kendari berhasil meraih juara di English Expo 2023. (MAN 1 KENDARI)
Siswa MAN 1 Kendari berhasil meraih juara di English Expo 2023. (MAN 1 KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Siswa MAN 1 Kendari berhasil meraih juara 1 pada cabang lomba Quiz Question dan juara 3 pada cabang lomba debate tingkat SMA sederajat se-Kota Kendari di English Expo 2023, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO).

Perwakilan siswa MAN 1 yang berhasil membanggakan sekolahnya, yakni Rama Alfaizun Putra Chaesar, Fatimah Azzahrah Rijal, dan Izza Amalia Arizati sebagai tim Quiz Question. Disusul Naurah Athiyah Rabbani dan Siti Nur Haliza Yusrianto sebagai tim Debate.

English Expo 2023 yang mengangkat tema “Beyond The Incredible Victory” itu merupakan program tahunan HMPS Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO yang melibatkan siswa semua jenjang sebagai peserta lomba. Hal itu diadakan untuk melihat kompetensi dan keterampilan siswa di bidang Bahasa Inggris, baik keterampilan produktif maupun reseptif.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd., mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa, guru pembimbing, dan pelatih yang berhasil mengantarkan nama MAN 1 Kendari lebih dikenal. “Terima kasih atas segala partisipasi dan keaktifannya semua hingga dapat memperkaya dan menambah daftar koleksi juara MAN 1 Kendari,” ungkap La Tangkalalo.

Ia pun menyampaikan bahwa Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional bukan menjadi hal yang dihindari, melainkan harus dapat dikuasai oleh siswa. Oleh karena itu, La Tangkalalo terus memacu guru-guru untuk menemukan metodemetode inovatif agar pembelajaran lebih menyenangkan. Dengan menerapkan pembelajaran yang menyenangkan, itu juga akan berdampak pada keterlibatan dan keaktivan siswa dalam mengikuti berbagai kompetisi.

Salah satu pemenang lomba, Rama Alfaizun Putra Chaesar mengungkapkan bahwa dirinya bersama timnya juga ikut berbangga bisa mengikuti lomba, apalagi hingga mendapat juara. “Sebenarnya ini bukan soal juara, tapi ini soal belajar banyak hal. Mengikuti lomba seperti itu, mengajarkan kita untuk bermental kuat, berani, gigih, kerja sama tim, dan masih banyak nilai-nilai positif lainnya,” tambahnya. (win/b)

  • Bagikan