Latih Mahasiswa Bedah Buku, IAIN Kendari Helat Seminar

  • Bagikan
Suasana seminar dan bedah buku hasil pengabdian mahasiswa KKN di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Kendari. (HUMAS IAIN KENDARI)
Suasana seminar dan bedah buku hasil pengabdian mahasiswa KKN di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Kendari. (HUMAS IAIN KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Beberapa waktu lalu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar seminar dan bedah buku hasil pengabdian mahasiswa KKN di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pelatihan ini menghadirkan pemateri Dosen Politeknik Manufatur Ceper dan Penerbit The Publish Yogyakarta, Vivin Zulfa Atina, S.S.T., M.M.

Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd.I., mengatakan bahwa LP2M IAIN Kendari telah mendesain kegiatan tersebut sebagai wadah mahasiswa untuk menggali ilmu serta membuat buku.

“Tiga tahun terakhir salah satu yang paling berat dilakukan mahasiswa KKN adalah membuat buku sehingga program ini menjadi solusi bagi mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Syamsudin, M.Pd., menerangkan kegiatan yang melubatkan mahasiswa IAIN bertujuan untuk membedah output KKN yakni buku. Mahasiswa juga dilatih untuk membuat buku. Dengan kegiatan ini mahasiswa akan termotivasi dan paham bagaimana membedah output KKN dan membuat buku.

“Kami berupaya untuk memberikan pemahaman dasar kepada mahasiswa yang akan KKN tahun depan dalam membuat buku sebagai salah satu output KKN agar ketika selesai KKN mereka tidak kewalahan dan mereka juga sudah paham bagaimana membuat buku,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa diharapkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan- kegiatan yang tersebut dapat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat bermanfaat bagi mereka kedepan. “Harapannya mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini tidak hanya sebatas membuat buku KKN tetapi masuk dalam kehidupan keseharian mereka baik melalui media sosial atau lainnya,” pungkasnya. (rls/win).

  • Bagikan