Mahasiswa IAIN Kendari Magang di Australia

  • Bagikan
Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan (dua dari kiri) usai berkunjung di Attadale Primary School Perth City. (HUMAS IAIN KENDARI)
Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan (dua dari kiri) usai berkunjung di Attadale Primary School Perth City. (HUMAS IAIN KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Attadale Primary School Perth City, Australia dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sepakat menyelenggarakan program magang bagi mahasiswa di sekolah tersebut. Kemitraan dua lembaga ini, usai Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag., berdiskusi Kepala Sekolah Attadale Primary School Perth City, Phill Springget.

Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan menyambut baik kesempatan tersebut. Program internship tersebut tentunya akan menambah kompetensi mahasiswa dan networking IAIN Kendari di luar negeri khususnya di Australia.

"Tentunya program internship akan memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa di dunia profesional. Selain itu mahasiswa juga akan mempelajari hal-hal baru untuk meningkatkan kualitas diri," ujarnya.

Husain Insawan menjelaskan, bahwa IAIN Kendari bertekad menghasilkan sarjana yang memahami ilmu-ilmu keislaman secara transdisipliner. "Tujuannya, menyediakan akses pendidikan tinggi keagamaan dan menyiapkan sumber daya manusia yang terdidik dan terampil," jelasnya.

Ia juga menuturkan, bahwa program magang ini rencananya akan diintegrasikan dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan diimplementasikan pada tahun akademik 2024/2025. "In syaa Allah secepatnya kita akan implementasi di IAIN Kendari," katanya.

Sementara, Kepala Sekolah Attadale Primary School Perth City, Phill Springget mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya telah mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar sejak lama.

"Pasalnya peran kurikulum sangat penting untuk menumbuhkan keterampilan dan kompetensi serta pembelajaran yang efektif," tambahnya. (rls/win).

  • Bagikan