Balai POM Kendari Gelar Forum Konsultasi dan Komunikasi Publik Libatkan Lintas Sektor

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari menggelar forum konsultasi publik dan komunikasi publik di Sahid Azizah Syariah Hotel Kendari, Rabu, 11 Oktober 2023. Kegiatan ini melibatkan peserta lintas sektor.

Peserta yang dilibatkan, dari pimpinan Polda Sultra, Dinkes se-Sultra, DPM-PTSP, Dinas Perdagangan dan UMKM, organisasi usaha, pelaku usaha UMKM, akademisi, hingga pimpinan media.

Acara ini dihadiri langsung Kepala Balai POM Kendari, Riyanto, S. Farm., Apt., M.Sc, yang juga bertindak sebagai pemateri. Serta didampingi
Ketua Tim Pelayanan Publik Balai Pom Kendari, Dra. Hasna Nur, Apt., MPH, yang juga menjadi pemateri dalam Forum Konsultasi dan Komunikasi Publik tersebut.

Kepala Balai POM Kendari, Riyanto menjelaskan, Forum Komunikasi Publik merupakan ajang tahunan untuk memperkenalkan tupoksi BPOM kepada masyarakat.

"Dalam forum ini, kami memaparkan tupoksi dan kinerja BPOM Kendari. Kita mengundang stakeholder dan juga masyarakat termasuk media. Pengenalan tugas kami, agar masyarakat semakin paham atas tugas dan tahu keberadaan BPOM di Kota Kendari," ungkapnya.

Dengan mengetahui tupoksi BPOM, Riyanto berharap, masyarakat bisa berperan membantu pihaknya dalam melaksanakan pengawasan terhada berbagai produk makanan olahan, termasuk kosmetik di Kota Kendari.

Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (kanan) foto bersama Kepala Balai POM Kendari, Riyanto, S. Farm., Apt., M.Sc (tengah) dan Ketua Tim Pelayanan Publik Balai Pom Kendari, Dra. Hasna Nur, Apt., MPH, usai acara pembukaan Forum Konsultasi dan Komunikasi Publik. FOTO: Muh Abdi/Kendari Pos

"Kami harap mendapatkan masukan dari masyarakat, sehingga bisa membantu dalam melaksanakan pengawasan. Kami pastikan makanan dan kosmetik yang beredar di Kota Kendari bebas dari bahan berbahaya," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan