Tim Pengabdian Masyarakat FKIP UHO Beri Pelatihan Literasi Internet Kepada Ibu-ibu PKK Kecamatan Ngapa Kolaka Utara

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Tim pengabdian kepada masyarakat internal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO), terus menjaga komitmennya, memberi kontribusi positif untuk daerah, institusi, dan masyarakat. Hal itu ditunjukkan, dengan keaktifan mereka dalam memberi edukasi dan pencerahan kepada masyarakat.

Pada Minggu, 24 September 2023 lalu, tim pengabdian masyarakat internal FKIP UHO yang dipimpin Luh Sukariasih, S.Pd.,M.Pd serta beranggotakan Dra. Hj. Erniwati, M.Si., dan Wa Ode Nirwana Sari Halidun, S.Pd., MT kembali turun lapangan. Mereka melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, mereka mengangkat tema: Pelatihan Literasi Internet untuk Meminimalisir Dampak Konten Negatif Bagi Ibu-ibu PKK Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara.

"Kegiatannya dipusatkan di Kantor Camat Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara. Pesertanya dari ibu-ibu PKK Kecamatan Ngapa," ungkap Luh Sukariasih, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Internal FKIP UHO kepada KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat internal FKIP UHO, Luh Sukariasih (dua dari kanan) bersama anggota tim memberikan pengarahan kepada ibu-ibu PKK.

Menurut Luh, literasi internet sangat penting bagi semua kalangan. Termasuk bagi ibu-ibu pengurus PKK. Salah satunya, bisa meminimalisir pengaruh konten negatif.

"Perkembangan teknologi informasi begitu cepat. Sehingga, kita harus bijak dalam menyikapinya. Penguatan literasi internet yang kami lakukan, sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat," ujar wanita berhijab dan murah senyum itu.

Tim Pengabdian Masyarakat internal FKIP UHO foto bersama peserta pelatihan yang juga ibu-ibu PKK Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara.

Ibu-ibu PKK Kecamatan Ngapa, tentu saja sangat antusias mengikuti kegiatan literasi internet tersebut. Mereka mendapat ilmu dan pengalaman baru. Luh dan tim pengabdian lainnya berharap, peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. (*/KP)

  • Bagikan