Siswa SMAN 4 Kendari Juara I O2SN

  • Bagikan
Foto bersama Guru Pembina Samsul Bahri, S.Pd., M.Kes (kanan) dan Muhammad Razak (kiri). (Ewin Endang Sahputri/ Kendari Pos)

KENARIPOS.CO.ID -- SMAN 4 Kendari kembali menyabet prestasi yang membanggakan. Itu setelah salah satu siswanya pasalnya baru-baru ini, yaitu Muhammad Razak, berhasil meraih juara I di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bidang karate di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Guru Pembina Samsul Bahri, S.Pd., M.Kes., mengatakan bahwa sebelum berangkat untuk mengikuti kegiatan tersebut Muhammad Razak sangat aktif melakukan latihan.

“Setiap Sabtu Razak biasanya latihan di SMAN 4 Kendari. Selain di sekolah dirinya juga aktif latihan diluar. Atas kegigihannya, Razak berhasil membawa pulang medali emas atau juara I,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa sebelumnya siswa tersebut juga sudah pernah meraih juara. “Razak perna meraih juara II di Porprov dan zona pelajar Indonesia Timur itu dia juara I. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita semua,” bebernya.

Samsul Bahri, berharap agar kedepannya Muhammad Razak tetap terus meningkatkan skillnya. Sehingga semakin banyak lagi prestasi yang ditorehkan. “Kemudian diharapkan siswa siswi lainnya dapat mengikuti jejak tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala SMAN 4 Kendari Liyu S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa dirinya senantiasa mendorong siswa untuk mengikuti lomba akademik maupun nonakademik. “Saya mendukung penuh siswa yang mengikuti kegiatan apapun. Hal itu sebagai upaya untuk membentuk skill siswa melalui kompetisi,” ujarnya.

Liyu menambahkan, bahwa untuk memberikan semangat kepada siswa yang telah mengikuti lomba, dirinya meberikan apresiasi berupa uang pembinaan bagi siswa. “Itu sebagai reward kami kepada siswa yang telah mengikuti lomba baik akademik maupun non akademik,” tutup Liyu. (win/b)

  • Bagikan