Petani Dibangunkan Sumur Bor

  • Bagikan
SUMBER AIR: Pj Bupati Bombana Burhanuddin menyerahkan bantuan sumur bor kepada petani di Desa persiapan Talabente, kemarin
SUMBER AIR: Pj Bupati Bombana Burhanuddin menyerahkan bantuan sumur bor kepada petani di Desa persiapan Talabente, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perubahan iklim mengancam area sawah warga Desa persiapan Talabente, Kecamatan Rumbia, Bombana mengalami kekeringan. Pj Bupati Bombana Burhanuddin membangun sumur bor agar bisa mengairi sawah petani dengan luas 68 hektar.

Burhanuddin menyerahkan sumur bor yang dibangun di tengah sawah itu kepada tiga kelompok petani di desa persiapan itu.

Burhanuddin mengatakan, bantuan sumur bor yang diberikan ini merupakan salah satu aksi cepat Pemerintah Daerah (Pemda) atas keluhan para petani akibat perubahan iklim yang menyebabkan terjadinya kekeringan di berbagai titik.

Terdapat sembilan sumur bor di lengkap dengan mesin pompa air yang diberikan guna memenuhi kebutuhan air 62 petani.

“Persoalan kekeringan ini sangat mempengaruhi hasil produksi petani. Untuk itu, penting bagi pemerintah bergerak cepat memberikan solusi bagi petani yang terkena dampak kekeringan karena adanya perubahan iklim,” ungkapnya.

Diakuinya, keluhan langsung masyarakat kepadanya menjadi bukti bahwa kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu, setiap persoalan yang datang akan diupayakan untuk diakomodir melalui aksi nyata di lapangan. Ketua Perhapi Sultra ini berharap, bantuan yang diberikan ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, dapat meminimalisir dampak dari kekeringan.

“Jadi beberapa bulan ini, Bombana dilanda kekeringan yang mengakibatkan para petani kita kesulitan air. Guna menjawab keluhan tersebut, kita berikan bantuan berupa sumur bor” terangnya. (idh/b)

  • Bagikan