Masyarakat Adat Bombana Puji Kepemimpinan Burhanuddin

  • Bagikan
Burhanuddin
Burhanuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masa jabatan Burhanuddin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bombana berakhir 24 Agustus 2023. Masyarakat adat Bombana berharap Presiden Jokowi memperpanjang pengabdian Burhanuddin sebagai Pj bupati. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Bombana, Mansur Lababa. Alasannya selama menjabat Burhanuddin dinilai memberi perhatian dan dukungan terhadap masyarakat adat Hukaea Laea di Kabaena.

Di bawah kepemimpinan Burhanuddin, masyarakat adat Moronene, menurutnya, telah mendapat wilayah adat Moronene Hukaea Laea dari pemerintahan. Bahkan salah satu wilayah yang banyak dihuni masyarakat adat yakni Pulau Kabaena juga telah mendapatkan bantuan listrik, berupa mesin genset yang selama ini tidak ada.

Katanya, warga Hukaea Laea juga tak lama lagi akan merasakan jalan yang layak dari Kendari ke Kasipute dan Kasipute ke Hukaea Laea. Karena itu Burhanuddin dalam beberapa bulan memimpin Bombana, telah mengubah wajah Bombana, baik fisik maupun non fisik. (idh/c).

  • Bagikan