Perdana Masuk Sekolah, Kehadiran Siswa SDN 2 Kendari Capai 96 Persen

  • Bagikan
Ilustrasi Masuk Sekolah
Ilustrasi Masuk Sekolah

-112 Siswa Baru akan Ikut PLS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari pertama masuk sekolah usai libur panjang, tingkat kehadiran siswa SDN 2 Kendari mencapai 96,06 persen. Dimana pembelajaran di sekolah tersebut kembali berlangsung dengan normal.

Kepala SDN 2 Kendari, Djasni, S.Pd., M.Pd., mengatakan, bahwa persentase kehadiran siswa setelah libur panjang mencapai 96,06 persen.

“Hari ini di SDN 2 Kendari sudah belajar dengan normal dan Alhamdulillah siswa yang hadir hari ini mencapai 96,06 persen,” ujarnya, kemarin (10/7).

Ia menjelaskan, bagi yang tidak hadir pihaknya tidak memberikan sanksi. Hanya saja orang tua siswa yang dipanggil ke sekolah untuk memberikan keterangan. Adapun siswa yang tidak hadir itu dikarenakan sakit, izin dan tanpa keterangan.

“Bagi yang sakit itu tidak ada masalah karena orang tuanya sudah menghubungi pihak sekolah. Tapi bagi yang tanpa keterangan itu kami memanggil orang tuanya untuk memberikan keterangan kenapa anaknya tidak hadir pada saat masuk hari pertama di sekolah,” jelas Djasni.

Ia juga menuturkan, siswa yang diterima dalam PPDB tahun ini berjumlah 112 siswa. Dimana hari pertama masuk sekolah siswa tersebut akan dilakukan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) selama dua Minggu. “PLS kali ini siswa akan diperkenalkan tentang lingkungan sekolah mulai dari guru, wali kelas, sesama siswa dan sarana dan prasarana yang ada di SDN 2 Kendari,” tuturnya.

Ia menambahkan, diharapkan siswa baru dapat nyaman dan suka di lingkungan baru mereka. “ Semoga mereka betah mengikuti pelajaran sekolah, aturan sekolah dan yang terakhir adalah mereka mau mandiri tanpa didampingi orang tua ketika di sekolahnya,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan