Kajati Patris Minta Anak Buah Jaga Muruah Institusi

  • Bagikan
Kajati Sultra, Dr.Patris Yusrian Jaya (kanan) dalam pembukaan pekan olahraga di Kabupaten Wakatobi, Sabtu (8/7) untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 pada 22 Juli 2023


--Sambut HBA ke-63, Kejati Gelar Pekan Olahraga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Insan Kejaksaan di Sultra akan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 pada 22 Juli 2023. Menyambut momen hari besar Kejaksaan itu, Kepala Kejati Sultra, Dr.Patris Yusrian Jaya kembali meneguhkan karakter dan profesionalisme kinerja anak buahnya.

Ketika membuka pekan olahraga dalam rangka HBA di Wakatobi, Kepala Kejati Sultra, Dr.Patris Yusrian Jaya, banyak memberikan wejangan. Ia meminta anak buahnya menjaga muruah institusi dalam menunaikan tugas.

“Perlu diingat, kalau kehilangan uang, kita tidak kehilangan apa-apa. Kehilangan teman mungkin kita sedikit merasa kehilangan. Tapi kalau kehilangan karakter maka kita kehilangan segalanya. Tolong dijaga karakter masing-masing, baik karakter satuan kerja maupun karakter institusi. Jangan sampai kita kehilangan karakter. Tidak punya harga diri, wibawa dan simpati di mata masyarakat,” ujar Kajati Dr.Patris kepada anak buahnya saat membuka npekan olahraga di Wakatobi, Sabtu (8/7).

Kajati Dr.patris menekankan agar selalu menerapkan prinsip kerja istimewa. Istimewa merupakan akronim dari Integritas, Transparansi, Melayani, dan Bertakwa. Mantan Wakil Kepala Kejati DKI Jakarta itu mengingatkan agar semua personel Kejaksaan di seluruh Sultra untuk fokus pada aturan, berhati-hati dan waspada.

Kata dia, kasus-kasus yang ditangani Kejaksaan seringkali melibatkan para pemodal besar. Nah, dalam situasi itu, jangan sampai ada oknum yang terpancing untuk melakukan perbuatan tercela.

"Hati-hati, apalagi kalau berhadapan dengan pemodal besar. Jangan ada tindakan yang bisa mengalihkan fokus masyarakat. Ada kasus yang bertahun-tahun ditangani, kemudian ada 1 atau 2 orang oknum yang berbuat tercela, maka rusaklah perjuangan bertahun-tahun tadi," tegas Kajati Dr.Patris.

Mengeratkan Silaturahmi, Kibarkan Bendera di Bawah Laut

22 Juli nanti, insan Kejaksaan di Sultra akan memperingati HBA ke- 63 pada 22 Juli 2023.
Sederet kegiatan digelar dalam rangka menyambut hari besar para jaksa itu. Mulai pekan olahraga, hingga bakti sosial. Bahkan, Kejati mengibarkan bendera korps Bhakti Adhyaksa di bawah laut perairan Wakatobi.

Kajati Sultra, Dr.Patris mengatakan momen pekan olahraga ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan masalah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kajati berharap pekan olahraga ini dapat semakin mengokohkan semangat insan Korps Adhyaksa untuk terus melayani dan menegakkan hukum.

Kata dia, pemusatan agenda HBA di Wakatobi hanya pembukaan saja. Euforia hari Adhyaksa itu akan berlanjut di Kejaksaan Negeri (Kejari) masing-masing hingga puncaknya pada 22 Juli 2023. Pembukaan HBA di Wakatobi menjadi momentum silaturahmi istimewa. Sebab dihadiri keluarga besar Kejati dan Kejari se-Sultra.

"Biasanya kalau ada giat di Kejati, yang datang hanya Kepala Kejari (Kajari) dan para kepala-kepala seksi saja. Kali ini, semua pegawai bahkan sampai honorernya datang," kata Kajati Dr.Patris didampingi Wakil Kajati Sultra, Herry Ahmad Pribadi, MH. (kam/lyn/b)

  • Bagikan