Pemkot Baubau Terima Usulan Hibah Tanah SMAN 7

  • Bagikan
Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Ilias Abibu (kiri) ketika menyerahkan usulan hibah tanah lokasi pembangunan SMA Negeri 7 Baubau kepada Pemkot dan diterima langsung Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menyerahkan usulan hibah tanah lokasi pembangunan SMA Negeri 7 Baubau kepada Pemerintah Kota (Pemkot). Dokumen usulan itu diterima langsung oleh Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Jumat (7/7).


Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Ilias Abibu, mengatakan, pembangunan gedung SMA Negeri 7 Baubau sudah siap. Jika tanah telah dihibahkan, maka pekerjaannya sudah bisa dimulai.

"Tadi baru usulan, dari provinsi meminta lokasi tanah pada Pemkot Baubau Baubau, supaya dihibahkan. Provinsi membangun, tanahnya dari kota," katanya, kemarin. Saat ini anggaran pembangunan gedung sekolah yang digadang-gadang akan bertaraf internasional itu sudah siap. Proyeknya dalam proses lelang dan tahun ini akan dikerjakan. "Sudah lelang. Dibangun tahun ini," ulang Ilias Abibu, menegaskan.

Sebelumnya, Pemkot Baubau telah menyiapkan dua lokasi untuk rencana pembangunan sekolah tersebut. Pertama berada di Kelurahan Kadolokatapi dan di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI). Dari usulan hibah itu, Pemprov diketahui telah memilih lokasi di BWI yang tak begitu jauh dengan SMP Negeri 1 Baubau dan kini masih dipinjam sebagai ruang belajar siswa SMAN 7. "Usulan lokasinya kita minta di BWI," pungkas Ilias Abibu. (c/mel/lyn)

  • Bagikan