Gateball Raih Emas, Wagub Sultra Bangga

  • Bagikan
Ketua Umum Kormi Sultra, Lukman Abunawas (kiri) bersama jajaran saat memantau atlet yang berlaga dalam ajang Fornas ke-VII di Kabupaten Bandung, baru-baru ini.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (Kormi Sultra), ikut memeriahkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VII, yang digelar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 2-9 Juli 2023. Kormi Sultra mengirim induk olahraga (Inorga) di bawah naungan Kormi Sultra dalam even tersebut. Tercatat, ada 20 Inorga yang bernaung di bawah Kormi Sultra. Hanya saja, yang berangkat ada 10 Inorga.

Diantaranya, Olahraga Yayasan Jantung Indonesia, Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia, Gateball, Pengurus Daerah Indonesia IOF, Fespati, IDCA, IESPA, Perbafi, KIS dan Pergatsi. Dari semua cabor yang berlaga, sejauh ini, baru Gateball berhasil meraih medali emas. Prestasi ini, tentu saja membuat bangga Wakil Gubernur Sultra yang juga Ketua Umum Kormi Sultra, Lukman Abunawas. “Hari keempat pelaksanaan Fornas Kormi di Bandung, Alhamdulillah Sultra telah memperoleh satu medali emas dari cabor Gateball. Prestasi ini patut diapresiasi,” ungkap Lukman Abunawas saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Lukman, potensi menambah medali terbuka. Sebab, di cabor senam sehat pernapasan, Sultra juga masuk tiga besar. “Semoga kita bisa kembali meraih medali emas. Minimal medali perak-lah,” harap mantan Sekda Provinsi Sultra itu.

Lukman Abunawas layak bangga. Sebab, pada kegiatan Fornas Kormi dua tahun lalu di Palembang, Kormi Sultra hanya memperoleh dua medali perak dan satu medali perunggu. Sedangkan tahun ini, berhasil meraih medali emas. Sejauh ini, Kormi Sultra telah mengikuti tujuh Inorga. Masih ada tiga Inorga lagi yang siap berlaga. Yakni, cabor Tenis Veteran (usia 50 tahun ke atas). Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu. Mulai 2 Juli hingga 9 Juli 2023 di Bandung. (b/rah)

  • Bagikan