Kajati Sultra Dr. Patris Dilantik Hari Ini

  • Bagikan
Kajati Sultra, Patris Yusrian Jaya,mantan Wakil Kepala Kejati DKI Jakarta.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 25 Januari 2023, Jaksa Agung RI Sanitiar (ST) Burhanuddin merotasi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra. Hari ini, tongkat komando Kajati Sultra akan beralih ke tangan mantan Wakajati DKI Jakarta, Dr.Patris Yusrian Jaya, SH dari tangan Raimel Jesaja, MH. Seremoni pelantikan akan dipimpin Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin di Jakarta, Selasa (7/2), hari ini.

Mantan Kajati Sultra, Raimel Jesaja mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI. "Pelantikan Kajati Sultra yang baru dilaksanakan 7 Februari (hari ini,red) di Kantor Kejagung RI. Tadi mantan Kajati Sultra Raimel sudah berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti pelantikan di Kejagung," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sultra, Dody SH kepada Kendari Pos, Senin (6/2) kemarin.

Dody menjelaskan berdasarkan rundown acara yang diterima Kejati Sultra, pelantikan Kajati Sultra digelar pukul 07.30 WIB. Adapun pelantikan dan sertijab Wakil Kajati (Wakajati) Sultra dari Subeno, SH. MM kepada Herry Ahmad Pribadi, MH itu akan dilakukan Kajati Sultra yang baru, Dr.Patris Yusrian Jaya.

Mantan Wakajati Sultra, Subeno, mendapat promosi sebagai Wakajati di Provinsi Kalimantan Barat. "Pelantikan dan serah terima jabatan Wakajati Sultra akan dipimpin Kajati baru di kantor Kejati Sultra pada hari Jumat 10 Februari 2023," jelas Dody.

Sertijab Wakajati Sultra dirangkaikan sertijab Asisten Tindakan Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sultra, Alex Rahman SH kepada Asipidum baru, Bobbi Sandri, MH. Selanjutnya pelantikan Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kejati Sultra, Adi Imanuel Palebangan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Syafril yang saat ini menjadi Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sultra.

"Dan terakhir, pelantikan Kajari Baubau yang baru, Raja Sakti Harahap SH menggantikan Kajari lama yang meninggal dunia," tutur Dody.

Kajari Baubau Raja Sakti Harahap sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Sosial, Ketertiban dan Ketenteraman Umum, Pembinaan Masyarakat Taat Pada Direktorat Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Intelijen Kejagung RI. (kam/c)

  • Bagikan