Hari Ini, Cabor Tuntas!

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sultra memasuki babak akhir. Hari ini semua cabang olahraga (Cabor) akan tuntas dipertandingkan. Penutupan Porprov akan dilaksanakan malam nanti di Kotamara Baubau. Malam ini, api Porprov akan dipadamkan, menandai berakhirnya pekan olahraga level provinsi tersebut.

Sejak 2 Desember kemarin, panitia lokal Kota Baubau sudah tampak sibuk mempersiapkan panggung utama. Para pengisi acara termasuk penari kolosal juga menggelar geladi bersih. Kawasan Kotamara memutih. Umbul-umbul dan bendera Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra memenuhi kawasan itu. Dudukan obor dari Kabupaten Buton tampak sudah terpasang di Kotamara.

"Sesuai jadwal, Pemkab Buton penanggung jawab pembukaan. Nah, penutupannya di Kota Baubau. Jadi obor Porprov itu dipadamkan di Kotamara, Baubau," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buton, Abdul Zainuddin Nappa, saat ditemui di kota Baubau, tadi malam.

Dalam undangan penutupan yang disebar KONI Sultra, rangkaian kegiatan seremoni penutupan akan diawali dengan pembacaan doa, sambutan wali kota Baubau, Ketua KONI Sultra dan Gubernur Sultra Ali Mazi. Berlanjut penurunan bendera dan pemadaman api Porprov. Selanjutnya sebagai penutup ada hiburan malam yang disiapkan panitia bagi penonton.

"Kami dari KONI Sultra mengapresiasi Kota Baubau dan Kabupaten Buton atas terselenggaranya Porprov ini. Berbagai kendala di lapangan bisa diatasi sehingga sampai pada penghujung. Siapa juaranya, akan diumumkan perolehan medali pada acara penutupan nanti," ujar Ketua Harian KONI Sultra Suwandi Andi.

Dari media sosial yang beredar, hiburan penutupan akan diisi oleh artis papan atas yang berdarah Maluku, Mita Talahatu. Pemilik tembang Cinta Sakota dan Antara Nyaman dan Cinta itu sudah mengkofirmasi kehadirannya di otorita La Ode Ahamd Monianse itu.

"Saya Mita Talahatu, besok nantikan saya di malam perayaan puncak penutupan Porprov ke XIV di Kotamara Baubau," ungkap Mita dalam video pendek yang beredar di media sosial. (lyn/b)

  • Bagikan