Sulkarnain Poles Wajah Kota

  • Bagikan

Benahi Jalan Lingkungan dan Drainase

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meletakan batu pertama pembangunan drainase.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) skala kelurahan berlanjut tahun ini. Di Kendari hanya 4 kelurahan yang beruntung mendapatkan program tersebut yakni Kelurahan Anggoeya, Rahandouna, Wuawua dan Kelurahan Pondambea. Berbeda dari tahun sebelumnya, program kotaku tahun ini hanya berfokus pada penataan jalan lingkungan dan drainase.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan program kotaku skala lingkungan sangat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kekumuhan dan banjir di Kota Kendari. Meskipun tahun ini hanya berfokus pada dua item pekerjaan, namun dirinya yakin program tersebut dapat mereduksi masalah perkotaan (kekumuhan dan banjir).

Keberhasilan sukses Kota Kendari mendapatkan bantuan program Kotaku lanjutnya, tak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae. "Kita patut bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Ridwan Bae yang sudah peduli dan serius untuk mengatasi masalah kekumuhan di Kota Kendari," ungkap Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras menyiapkan dokumen usulan program sehingga bisa diterima oleh pemerintah pusat. Dukungan diantaranya dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan dan instansi terkait lainnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh program ini. Pasalnya manfaat dari program ini akan dinikmati langsung oleh masyarakat baik dari terciptanya kawasan yang bebas kumuh dan banjir maupun manfaat pemberdayaan masyarakat.

"Saya juga minta kepada masyatakat kalau sarananya sudah selesai dibangun, harus dijaga bersama, dirawat supaya bisa bertahan lama. Sehingga kita bisa beralih ke wilayah yang lain," kata Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (delapan dari kanan) dan anggota DPR RI Ridwan Bae (tujuh dari kiri) foto bersama warga saat launching progeam Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IMB) di kelurahan Pondambea.

Sekedar informasi, sebanyak 4 kelurahan penerima bantuan program Kotaku skala lingkungan mendapatkan bantuan masing-masing sekira Rp 750 juta. Ratusan juta anggaran tersebut dipergunakan untuk mengatasi kekumuhan kota dengan membangun jalan lingkungan dan drainase.

Program Kotaku Skala Lingkungan

  1. Sasar Empat Kelurahan
    -Anggoeya
    -Pondambea
    -Rahandouna
    -Wuawua
  2. Anggaran Rp 3 Miliar
    -Tiap Kelurahan Kebagian Rp 750 Juta
  3. Item Pengerjaan
    -Perbaikan Jalan Lingkungan
    -Pembangunan Drainase
  • Bagikan

Exit mobile version