Pasca Lebaran, Bulog Sultra Target Serap 27 Ribu Ton Beras Petani Lokal

  • Bagikan
BERAS PETANI: Kepala Bulog Sultra, Siti Marda Saing (paling kiri) menyerahkan bantuan beras kepada warga prasejahtera di Sultra. FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perum Bulog Sultra berencana meneyerap beras petani lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, pasca lebaran ini, perusahaan pelat merah itu menargetkan penyerapan beras sekira 27 ribu ton.

Kepala Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengungkapkan, puluhan ribu ton beras yang akan diserap tahun ini merupakan beras lokal yang berasal dari petani yang ada di 17 Kabupaten/Kota.

Lanjut dia, penyerapan juga dilakukan untuk mencapai target serap Bulog Sultra tahun ini sebesar 30 Ribu ton. Disisi lain, penyerapan juga dilakukan untuk menyukseskan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSA) beras di Sultra. "Realisasi sekarang (Januari  - April) sudah 2 ribu ton," ungkap Sitti Mardati Saing.

Selain itu, juga untu mensejahterakan petani lokal yang selama ini kesulitan memasarkan berasnya. Apalagi saat memasuki panen raya pada Mei setiap tahun. "Beras petani dengan kualitas medium dibeli dengan harga Rp 8.300 per kilogram atas sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)" pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan