Hadirkan Tokoh Pemekaran di HUT ke-19, Maknai Suka Duka Konsel Jadi Otorita Mandiri

  • Bagikan
Sekab Konsel, H. Sjarif Sajang didampingi Ketua TP PKK, Hj. Nurlin Surunuddin saat rapat persiapan HUT ke-19 Kabupaten yang diselenggarakan 12 Mei 2022 mendatang.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setiap tanggal 2 Mei, diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Konawe Selatan. Tahun 2022 ini wilayah yang dipimpin Bupati H Surunuddin Dangga selama dua periode ini telah berusia 19 tahun. Banyak karya yang ditorehkan dalam upaya memajukan daerah itu.

Untuk merefleksikan tumbuh dan berkembangnya Konsel, peringatan HUT akan digelar 12 Mei mendatang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab), Sjarif Sajang.

"Beberapa waktu lalu kita telah mengadakan rapat terkait peringatan hari ulang tahun Konawe Selatan, salah satunya disepakati akan menghadirkan tokoh pemekaran daerah kita ini," ungkapnya, Selasa (3/5).

Ia mengatakan, tokoh pemekaran tersebut dihadirkan dengan harapan agar masyarakat Konsel ikut merasakan bagaimana suka duka proses pembentukan daerah menjadi otorita mandiri.

"Selain akan mengundang tokoh pemekaran, juga akan menghadirkan seluruh elemen masyarakat. Diantaranya tokoh agama, perempuan dan masyarakat baik tingkat Desa, Kecamatan dan Daerah," ujar Sjarif Sajang.

Peringatan kali ini, lanjutnya, mengambil tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Menuju Desa Maju Konsel Hebat". Beberapa kegiatan lain akan digelar, seperti lomba kebersihan dan acara positif lainnya. Terpenting kata ia, dengan usia ke 19 Konsel, pelayanan di pemerintahan akan lebih maksimal lagi. "Kami terus mendorong terwujudnya pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Konawe Selatan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia HUT Konsel, Erawan Supla Yuda. Panitia terus memantapkan persiapan. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penilaian lomba kebersihan OPD dan kecamatan dan beberapa kegiatan lainnya.

"Nanti ada penilaian lomba kebersihan tingkat OPD dan tingkat Kecamatan dan beberapa kegiatan lainnya yang masih dipersiapkan," pungkasnya. (c/ndi)

  • Bagikan