Sulkarnain Kadir Safari Ramadan di Masjid Miftahun Nimah

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan bantuan mushab Al-Qur'an ke pengurus masjid Miftahun Nimah.

Mensyukuri Nikmat Allah SWT

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Safari Ramadan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain berlanjut di Masjid Miftahun Nimah Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. Dalam program tersebut, Sulkarnain berkesempatan menyampaikan ceramah tarawihnya yang berjudul Syukur Nikmat.

Dalam ceramah singkatnya, wali kota mengajak para jamaah untuk mengambil pelajaran dari ibadah puasa yang dilakukan hingga saat ini dengan cara bersyukur. Menurutnya, kata syukur merupakan kata yang sering kali mudah diungkapkan namun butuh keseriusan dalam menjalankannya.

"Bagaimana kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Saya kira puasa ini, puasa yang sudah kita lakukan beberapa hari ini semestinya bisa menyadarkan kita bahwa begitu besar kasih sayang Allah pada kita,” ujarnya.

Dalam berpuasa ini warga yang mampu bisa menikmati puasa dengan baik hingga waktu berbuka tiba, namun ada juga yang kurang mampu yang selalu berpuasa tanpa jelas kapan waktu berbuka karena ketidakmampuannya. Puasa mengajarkan pada seluruh umat untuk selalu bersyukur atas semua nikmat dari Allah, karena Allah sudah berjanji barang siapa yang pandai bersyukur maka nikmatnya akan ditambah.

Pasangan Siska Karina Imran ini juga berbagi tips bagaimana cara mensyukuri nikmat Allah SWT yaitu dengan melafazkan kesyukuran itu minal memulai dengan basmalah dan mengakhiri dengan hamdalah. Kemudian memastikan semua nikmat yang dianugerahkan digunakan sesuai kehendak Allah.

“Semua yang kita miliki semua datangnya dari Allah karena dengan begitu kita Subhanahu wa Ta’ala karena dengan begitu kita tidak berat mengelola apa yang Allah titipkan pada kita,” tutupnya.

Safari Ramadhan pemerintah Kota Kendari ditutup dengan penyerahan bantuan Al-Quran pada pengurus masjid, serta bantuan 50 paket sembako yang diserahkan pada 6 perwakilan lansia. Safari Ramadhan Pemkot Kendari ini dihadiri asisten, sejumlah kepala OPD, camat dan lurah. (b/ags)

  • Bagikan