Ruksamin Siap Jadi Gubernur Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Ruksamin didaulat menjadi salah satu narasumber dialog partai politik yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hali Oleo, Sabtu (16/4). Di sela-sela ia memaparkan materi, moderator Dr. Najib Husain menanyakan kesiapan maju pada pemilihan Gubernur Sultra 2024 nanti?

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin saat memaparkan materi dalam dialog politik. Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos

"Jika ditanya apakah saya siap calon maka saya jawab belum siap. Namun jika ditanya apakah mau jadi Gubernur, In Syaa Allah saya siap," jawab Ruksamin yang diikuti tepuk tangan peserta dialog.

Disatu sisi, Bupati Konawe Utara itu mengaku terlebih dahulu bakal memperjuangkan PBB agar memperoleh kursi sebanyak mungkin di DPRD Provinsi maupun di 17 Kabupaten dan Kota. Karena hal itu sangat mendasar dan sentral untuk maju sebagai calon Gubernur.

"Saya maju tentunya dengan perhitungan rasional. Jika kursi yang diperoleh partai yang saya pimpin memungkinkan, maka In Syaa Allah saya siap maju," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang menilai Ruksamin adalah sosok politisi petarung. Selain duduk di kursi DPRD dua periode, Ruksamin juga berhasil menjadi Bupati Konut dua periode.

"Jadi abang Ruksamin tinggal menjadi Gubernur," kata Muhammad Endang yang diikuti tepuk tangan peserta dialog.

Dialog yang mengusung tema kesiapan Partai Politik dalam menghadapi Pemilu dan pemilihan tahun 2024 ini juga turut dihadiri oleh pengamat politik Sultra Prof Eka Suaib dan Ketua KPU Sultra Abdul Natsir Muthalib. (ali).

  • Bagikan