Benahi Layanan PDAM, tak Perlu Antre di Loket Pembayaran

  • Bagikan
Bupati Kolaka Amri saat melakukan sidak di kantor PDAM pada akhir pekan kemarin. Ia menggagas untuk perbaikan pelayanan ke pelanggan.

Belum genap dua bulan dilantik sebagai Bupati Kolaka, Amri, sudah memerlihatkan sejumlah gebrakan untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat di otoritanya. Salah satu inovasi yang dampaknya akan segera dirasakan masyarakat Bumi Mekongga adalah dalam pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan Bank Sultra untuk pembuatan aplikasi. Sehingga pelanggan tidak perlu lagi antre di loket untuk pembayaran. Sudah bisa dilakukan melalui aplikasi," ujar Amri saat melaksanakan sidak di Kantor PDAM Kolaka, akhir pekan lalu. Mantan Camat Kolaka itu mengatakan, pembuatan aplikasi sudah harus segera dilakukan. Sebab dengan begitu maka pelanggan dapat dengan mudah menunaikan kewajibannya, membayar tagihan pemakaian air.

"Perkembangan teknologi sudah sangat luar biasa. Itu harus kita manfaatkan untuk memudahkan pelayanan. Jika kita tidak memanfaatkan itu maka kita akan tertinggal," tuturnya. Amri optimis, aplikasi tersebut nantinya akan sangat membantu pelanggan dalam hal pembayaran tagihan. "Pelanggan PDAM itu ada sekitar 11 ribu dan sebagian besar berada di Kota Kolaka yang notebene sibuk beraktivitas. Jika aplikasi sudah berfungsi maka mereka tidak perlu lagi datang antre di loket, tapi cukup bayar melalui aplikasi," pungkas Amri. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version