Zona Hijau, Kualitas Layanan Publik Makin Meningkat

  • Bagikan
Bupati Koltim, Abdul Azis (kedua dari kanan) bersama jajarannya saat menerima langsung penghargaan terkait kepatuhan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di kantor Ombudsman Perwakilan Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam kendali Bupati, Abdul Azis, penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), terus memerlihatkan peningkatan. Bahkan, Ombudsman RI baru saja memberikan opini kualitas tertinggi terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik di Koltim tahun 2024. Abdul Azis bersama jajarannya, menerima langsung penghargaan tersebut di kantor Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemkab Koltim mengumpulkan nilai 90,79 dan berada pada zona hijau, masuk dalam kategori A atau kualitas tertinggi. "Ini menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diupayakan sejak tahun 2022 lalu. Kami terus membenahi berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan, khususnya pelayanan publik yang lebih transparan dan efisien. Alhamdulillah, langkah-langkah strategis ini mulai membuahkan hasil positif yang tergambar dalam penilaian Ombudsman," ungkap Abdul Azis, kemarin. Capaian tersebut menempatkan Koltim pada urutan ke-166 dari 415 kabupaten/kota di Indonesia, dan peringkat ketiga dari 17 daerah di Sultra.

  • Bagikan

Exit mobile version