Tingkatkan Kualitas Pelayanan untuk Masyarakat

  • Bagikan
SENTRA PELAYANAN : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, didampingi Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin (kiri) saat meresmikan gedung baru kantor Camat Angata, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Penegasan terhadap komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terus diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel).


Bupati, H. Surunuddin Dangga, tak henti mengingatkan Pemerintah Kecamatan sebagai perpanjangan tangan Kabupaten agar terus berbenah. Surunuddin menegaskan, Pemerintah Kecamatan memegang peranan penting dalam melayani kebutuhan masyarakat.


"Pemerintah Kecamatan adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat," kata bupati dua periode itu saat peresmian gedung baru kantor Camat Angata, Kamis (9/1).

Konsel-1 itu mengungkapkan, pembangunan gedung baru tersebut sebagai langkah mendukung kinerja Pemerintah Kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan publik.


Menurutnya, kantor camat yang representatif merupakan salah satu kebutuhan penting untuk menunjang aktivitas pemerintahan dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan administrasi.

"Gedung baru ini adalah salah satu kado di akhir masa jabatan saya. Harapannya, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal dengan fasilitas yang lebih memadai," sambung Surunuddin, didampingi Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, serta para pejabat Pemkab.


Dengan adanya gedung baru ini, berbagai layanan administrasi di Kecamatan Angata dituntut dapat berjalan lebih cepat, efisien dan nyaman.

"Jika infrastruktur memadai, maka pelayanan akan lebih baik. Ini juga mendukung percepatan tata kelola pemerintahan yang responsif dan transparan," imbuhnya.


Fokus bupati tidak hanya pada infrastruktur fisik, tetapi juga pada peningkatan tata kelola pelayanan publik yang lebih responsif dan modern. Selain itu, Surunuddin juga menyebutkan, pembangunan kantor baru ini merupakan bagian dari upaya pemerataan di wilayah Konawe Selatan. Meskipun tidak semua kecamatan mendapat kantor baru, setiap wilayah diberikan perhatian sesuai dengan kebutuhan prioritas.


"Gedung ini bukan hanya bangunan, tapi juga komitmen memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan yang cepat, ramah dan berkualitas adalah kunci dari tata kelola pemerintahan yang baik," tandas Surunuddin. (c/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version