KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Implementasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional- Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SPAN-LAPOR) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik di daerah. Dengan begitu, tugas-tugas Dinas Kominfo dalam mendukung peningkatan infrastruktur informasi, pengelolaan aduan, layanan komunikasi, serta transparansi, di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) semakin berjalan dengan baik.
“Insyaallah, Pemkab Kolut akan memberikan dukungan penuh terhadap program ini,” janji Pj Bupati Kolut, Yusmin, S.Pd., MH, yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nurjaya, MM., ketika membuka bimbingan teknis SP4N-LAPOR, Kamis (19/12).
Dalam kesempatan itu ia menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Kami berharap Bimtek ini dapat berlangsung sukses dan menjadi sinyal positif bagi kemajuan Kolaka Utara dalam memanfaatkan teknologi informasi,” pungkas Nurjaya.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti para admin SP4N-LAPOR dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka diberi edukasi dan keterampilan mengelola pengaduan masyarakat secara lebih efektif dan responsif. Itu sejalan dengan komitmen Pemkab Kolut dalam mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan berkualitas. Pemkab optimis dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan publik serta mendorong partisipasi aktif warga dalam pembangunan daerah. (c/fad)