Pemkab Bombana Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2024

  • Bagikan
Pemkab Bombana saat menerima penghargaan pelayanan publik 2024
Pemkab Bombana saat menerima penghargaan pelayanan publik 2024

-- Naik ke Zona Hijau

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana berhasil meraih penghargaan pelayanan publik tahun 2024. Itu menandai pencapaian signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah tersebut. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya Pemkab Bombana dalam meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, yang menekankan pentingnya pelayanan yang efisien, transparan, dan berkualitas bagi masyarakat.

Pada tahun 2023, Kabupaten Bombana tercatat berada dalam Zona Kuning, yang mengindikasikan adanya sejumlah tantangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Namun, berkat berbagai langkah perbaikan yang diambil sepanjang tahun 2024, Bombana berhasil meraih kemajuan pesat dengan mencapai zona hijau atau zona kualitas tertinggi dalam pelayanan publik dengan nilai impresif sebesar 93,09.

“Pemkab Bombana terus mengedepankan prosedur pelayanan publik yang prima untuk seluruh masyarakat Bombana, dan Alhamdulillah upaya itu membuahkan hasil yang baik,” ungkap Plh Sekda Bombana, Ir. Rusdiamin.

Diakuinya, pencapaian yang diraih Kabupaten Bombana dalam mendapatkan zona hijau dengan nilai 93,09 juga mencerminkan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap pemerintah daerah. Berbagai inovasi yang diterapkan dalam pelayanan publik, seperti kemudahan akses layanan administrasi, transparansi dalam pengelolaan anggaran, dan kecepatan dalam proses pelayanan, telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. Untuk itu, mewakili pemerintah daerah ia menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Pencapaian ini adalah hasil dari kerjasama semua pihak, terutama dari pihak Ombudsman yang telah memberikan pendampingan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat Bombana dapat merasakan manfaat nyata dari pemerintah yang profesional dan responsif,” pungkasnya. (idh/b)“Pencapaian ini adalah hasil dari kerjasama semua pihak, terutama dari pihak Ombudsman yang telah memberikan pendampingan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat Bombana dapat merasakan manfaat nyata dari pemerintah yang profesional dan responsif,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan