-- Siap Tingkatkan Layanan Purna Jual di Seluruh Indonesia
KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Kalla Toyota kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, dengan meraih kemenangan dalam ajang Customer Delight Kaizen Evolution (CDKE) Asia Pacific 2024 di Singapura, Jumat (13/12/2024).
Prestasi ini diraih, berkat inovasi layanan purna jual Kalla Toyota yang mengedepankan teknologi untuk memberikan kemudahan, efisiensi, dan kepuasan bagi pelanggan.
Kalla Toyota berhasil mengalahkan negara-negara lain di Asia dengan program inovatifnya, “Smart Upgrade”. Program ini dirancang untuk memberikan solusi cerdas kepada pelanggan, dalam meningkatkan atau memperbarui kendaraan mereka dengan cara lebih mudah, terjangkau, dan sesuai kebutuhan.
Program ini menjadi salah satu terobosan unggulan Kalla Toyota dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. Kemenangan Kalla Toyota didukung oleh inovasi berbasis teknologi dan data. Serta peningkatan efisiensi informasi lebih cepat dan layanan yang fokus pada kemudahan serta kecepatan bagi pelanggan.
Aftersales & Customer Experience General Manager Kalla Toyota, M. Noor Iqbal Yafie, mengungkapkan, dengan semangat untuk terus berinovasi, Kalla Toyota berkomitmen memberikan layanan delight demi pengalaman terbaik bagi pelanggan Toyota.
Ia juga menekankan bahwa, inovasi ini tidak hanya memuaskan pelanggan, tapi juga membuat proses distribusi suku cadang lebih efektif dan efisien.
“Kemenangan ini adalah bukti nyata dari dedikasi Kalla Toyota untuk terus meningkatkan layanan purna jual. Kami yakin, dengan inovasi ini, pelanggan Toyota akan mendapatkan pengalaman terbaik di seluruh Indonesia,” ungkap M. Noor Iqbal Yafie, Jumat (13/12/2024).
Kemenangan Kalla Toyota di ajang CDKE Asia Pacific 2024 menegaskan perannya sebagai pionir dalam layanan pelanggan di industri otomotif Indonesia.
Dengan berbagai inovasi yang terus dikembangkan, Kalla Toyota, Depo, dan TAM berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang semakin mudah, cepat, dan memuaskan bagi seluruh pelanggan.
Lebih jauh M Noor Iqbal menjelaskan, prestasi internasional ini menunjukkan komitmen Kalla Toyota, untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.
“Dengan inovasi dan dedikasi tinggi, Kalla Toyota siap menjadi pemimpin dalam layanan pelanggan di industri otomotif Indonesia,” jelasnya.
Sekadar informasi, beberapa contoh inovasi Kalla Toyota dalam meningkatkan atau memperbarui kendaraan meliputi Dashboard Irregularity Detection dan Peringatan Otomatis. Inovasi ini memberikan notifikasi kepada pelanggan mengenai potensi masalah pada kendaraan mereka.
Selain itu, ada kebijakan stok berdasarkan tingkat kerusakan dan permintaan. Kalla Toyota memastikan ketersediaan suku cadang yang tepat waktu dan sesuai kebutuhan.
Skema Pemesanan Awal (Booking Order Scheme) juga mempermudah proses pemesanan suku cadang dan meminimalkan waktu tunggu. Inovasi ini mempercepat proses distribusi dengan informasi awal dari dealer terkait kebutuhan suku cadang.
Sebagai pemenang di tingkat Asia Pasifik, Kalla Toyota berkomitmen untuk memperluas implementasi inovasi ini ke seluruh cabang-cabangnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.
Langkah strategis ini meliputi penerapan Smart Upgrade di semua cabang Kalla Toyota, memberikan akses kepada seluruh pelanggan Toyota di Indonesia untuk menikmati program inovatif ini.
Terakhir, Integrasi teknologi dan big data memungkinkan Kalla Toyota memberikan layanan yang lebih personal dan tepat sasaran bagi setiap pelanggan. (b/ags)