“Pendekar” UHO Berjaya di Piala Panglima TNI

  • Bagikan
Para “pendekar” UHO semringah usai meraih medali emas dan perak dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, Minggu (2710/2024). (IST)
Para “pendekar” UHO semringah usai meraih medali emas dan perak dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, Minggu (2710/2024). (IST)

-- Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Pencak Silat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Kontingen atlet silat Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Para “pendekar” dari kampus hijau Bumi Tridharma itu berjaya dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI. Para “pendekar” UHO itu mempersembahkan medali emas dan perak dalam kompetisi adu jurus di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur yang berlangsung sejak Kamis 24 Oktober hingga Minggu 27 Oktober 2024.

“Alhamdulillah atas kerja keras dan kegigihan, mahasiswa atau pesilat UHO berhasil meraih 2 medali sekaligus yakni emas dan perak,” ujar Manajer silat UHO, Muhamad Alim Marhadi kepada Kendari Pos, Minggu (27/10/2024).

Alim Marhadi menjelaskan, UHO menurunkan 6 pesilat dalam arena Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI. Rinciannya, 4 putra (Kelas A, B, C dan D) dan 2 putri (kelas A dan B). “Pada laga ini pesilat UHO meraih medali emas pada kelas A Putra yang diikuti oleh Yasir Nur Ikhwanuddin, mahasiswa jurusan Penjaskes FKIP UHO. Selain itu, pada kelas B putra utusan UHO atas nama Al Fitrah Umarsah Marwan, mahasiswa jurusan penjaskes FKIP UHO mempersembahkan medali perak. Sebenarnya 4 pesilat lainnya sudah bermain bagus namun persiapan lawan lebih matang daripada pesilat kita,” jelasnya.

Kepala UPT Perpustakaan UHO itu menerangkan, tim pencak silat UHO didampingi 3 pelatih yakni Sartia, Harun Akbar, dan La Ode Muhammad Fajar Alif. “Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi fakultas dan universitas. Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada peraih medali yang telah bekerja keras, sehingga mengharumkan nama UHO di pentas nasional,” kata Alim Marhadi.

Ia diharapkan prestasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa UHO lainnya untuk meningkatkan kemampuan melalui lomba atau ajang kompetisi. “Kami harapkan mahasiswa dapat m e n j a d i k a n prestasi ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan, baik dibidang akademik maupun non akademik,” pungkas Alim Marhadi. (win/b)

  • Bagikan