UHO Sukses Tuan Rumah, Sukses Prestasi

  • Bagikan
Mahasiswa UHO semringah atas raihan 3 predikat dalam KMI Expo XV tahun 2024 yang berakhir, Jumat (25/10/2024). (SRI WAHYUNI / KENDARI POS)
Mahasiswa UHO semringah atas raihan 3 predikat dalam KMI Expo XV tahun 2024 yang berakhir, Jumat (25/10/2024). (SRI WAHYUNI / KENDARI POS)

-- Raih 3 Predikat dalam KMI Expo XV

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV 2024 yang digelar di Universitas Halu Oleo (UHO) telah berakhir, Jumat (25/10/2024). Kegiatan berlevel nasional itu sukses dilaksanakan. UHO mewujudkan sukses tuan rumah dan sukses prestasi. Sebagai tuan rumah KMI Expo 2024, UHO meraih 3 predikat, yakni juara III video pemasaran produk (M-Reels), berjudul Ice Cream BOOM.

Selain itu, UHO meraih juara harapan II pada kategori makanan dan minuman melalui karya Pemanfaatan Kabuto sebagai Alternatif Camilan Bebas Gluten untuk Terapi Gangguan Autisme serta Solusi Pemberdayaan Makanan Tradisional Sulawesi Tenggara.

UHO juga meraih predikat pendamping wirausaha terbaik. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, S.T.,M.T mengatakan pelaksanaan KMI Expo XV tahun 2024 di UHO berlangsung sukses.

Ia mengapresiasi Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si.,M.Si.M.Sc, seluruh sivitas akademika UHO dan panitia yang telah menjadi tuan rumah. Atas nama Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Prof. Sri Suning mengaku sangat berbangga atas suksesnya KMI Expo XV tahun 2024 dan UHO sebagai tuan rumah.

“Saya mengucapkan selamat kepada UHO yang telah sukses melaksanakan KMI Expo XV 2024,” katanya saat menutup KMI Expo 2024 di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (25/10/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia KMI Expo XV 2024, Dr. Sarina mengatakan KMI Expo XV telah sukses dilaksanakan selama 3 hari terhitung 23 hingga 25 Oktober 2024. “KMI Expo tahun ini banyak memberikan masukan bagi UMKM di Sultra. Karena partisipasi dari fakultas lingkup UHO juga sangat mendukung kegiatan dan kemeriahan KMI Expo XV,” ujarnya.

Dr.Sarina menjelaskan, mengapresiasi peserta yang telah menunjukkan karyakarya terbaiknya kepada juri yang telah memberikan penilaian secara adil dan bijaksana. “Terimakasih juga kepada semua sponsor mitra donatur yang telah mendukung kegiatan kami,” jelas Dr. Sarina. Selain UHO, beberapa universitas lain juga menorehkan prestasi dengan kategori kegiatan pendukung dan stand terbaik yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih juara I.

Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih juara II pada kategori poster usaha digital, dan Institut Seni Indonesia Surakarta menempati posisi III pada kategori Kirab Budaya. Pada kategori usaha tahap awal, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meraih juara I dalam kategori bisnis digital.

Universitas Hasanuddin (Unhas) juara II untuk kategori budidaya, dan UHO meraih juara harapan II dalam kategori makanan dan minuman.

Pada kategori usaha tahap bertumbuh, Universitas Negeri Semarang (UNNES) membawa pulang juara I dalam kategori industri kreatif, seni, dan budaya, serta juara II pada kategori manufaktur dan teknologi terapan. Universitas Al-Ghifari meraih juara III dalam kategori jasa, pariwisata, dan perdagangan. (m2/b)

  • Bagikan

Exit mobile version