3.454 Peserta Bidik 365 Kursi CPNS Buton

  • Bagikan
Pj Bupati Buton La Haruna memantau ujian CAT seleksi CPNS di Buton (IST)
Pj Bupati Buton La Haruna memantau ujian CAT seleksi CPNS di Buton (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Buton akan bertambah. Tahun ini telah dibuka kuota CASN Buton sebanyak 365 kursi. Mulai 22 Oktober kemarin, 3.454 peserta yang dinyatakan lolos berkas sudah menjalani tes CAT yang dipusatkan di salah satu Aula di Kota Baubau.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton M. Taufik Tombuli, mengungkapkan sebanyak 3.454 pelamar bersaing memperebutkan 365 formasi.

Ujian sudah dimulai sejak 22 Okteber dan akan berakhir pada 27 Oktober. “Setiap hari terdapat empat sesi ujian, dan setiap sesi diikuti oleh ratusan peserta,” ujar Taufik Tombuli.

Taufik Tombuli memastikan seleksi akan berjalan ketat dan tak ada peluang kecurangan. Sebab peserta ujian SKD sudah melalui serangkaian pemeriksaan, mulai dari registrasi dan pemberian PIN peserta, lalu berlanjut pendeteksian wajah untuk mencocokkan identitas peserta dengan foto pada kartu ujian.

“Kemudian ada body checking atau ruang tunggu streril, dan terakhir memasuki ruang ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT), peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP atau kartu identitas lainnya, jadi cukup ketat,” tambahnya.

Pada 24 Oktober kemarin, Pj. Bupati Buton La Haruna didampingi Sekda Buton Asnawi Jamaludin memantau langusng jalannya seleksi.

Ia juga memberikan motivasi kepada peserta agar berusaha dan berdoa. “Siapapun yang lulus itulah jawaban dan usaha dan doa kalian. Semangat dan lakukan yang terbaik,” katanya. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version