Road to School SMAN 3 Kendari : Mencerdaskan Calon Agen Pembaharu

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (6 dari kiri), Staff Mobile Consumer Operations Territory (MCOT) Telkomsel, Sandra (4 dari kiri), Kepala SMAN 3 Kendari, Muhammad Akil (5 dari kiri) bersama manajemen Kendari Pos, guru dan siswa SMAN 3 Kendari dalam kegiatan road to school Kendari Pos-Telkomsel, Rabu (23/10/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (6 dari kiri), Staff Mobile Consumer Operations Territory (MCOT) Telkomsel, Sandra (4 dari kiri), Kepala SMAN 3 Kendari, Muhammad Akil (5 dari kiri) bersama manajemen Kendari Pos, guru dan siswa SMAN 3 Kendari dalam kegiatan road to school Kendari Pos-Telkomsel, Rabu (23/10/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

-- Direktur Kendari Pos Berbagi 3 Kunci Meraih Sukses

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Program road to school Kendari Pos-Telkomsel kembali menyapa siswa di Kota Kendari. Kali ini, giliran SMAN 3 Kendari. Selain untuk meningkatkan literasi di kalangan siswa, road to school juga menjadi momentum untuk menstimulasi motivasi dan mencerdaskan siswa sebagai calon agen pembaharu di masa mendatang.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin berharap road to school ini dapat melahirkan siswa siswi yang akan membawa perubahan di Sultra sebagai generasi penerus di masa depan. Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin, memotivasi ratusan siswa SMAN 3 Kendari. Ia menekankan 3 kunci penting yang mesti dipegang siswa agar dapat meraih kesuksesan di masa depan.

Pertama, siswa harus berani keluar dari zona nyaman dan tidak selalu bergantung pada orang tua.

Kedua, siswa mesti menghilangkan mental block yang dapat menghambat kreativitas dan keyakinan diri.

Ketiga, siswa diminta untuk tidak mencari jalan pintas dalam menyelesaikan masalah, melainkan menghadapi dan mencari solusi yang tepat. “Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman. Kembangkan kreativitas dan jangan menghindari masalah, tapi carilah jalan keluar. Itu kunci sukses yang akan membawa kalian meraih impian di masa depan,” ujar Direktur Irwan Zainuddin di hadapan ratusan siswa SMAN 3 Kendari, Rabu (23/10/2024). Selain itu, ia juga menekankan pentingnya jiwa kompetitif, integritas, serta sikap saling menghargai dalam persaingan.

“Jiwa kompetitif adalah kunci untuk berprestasi, tapi kalian juga harus menjaga etika, kejujuran, dan ketulusan dalam bersaing. Ini adalah fondasi untuk mencapai kesuksesan yang sesungguhnya,” ungkap Direktur Irwan Zainuddin. Selain motivasi dari Direktur Kendari Pos, Telkomsel melalui Staf Mobile Consumer Operations Territory (MCOT), Sandra, turut memberikan pesan penting terkait penggunaan internet dan media sosial.

Ia memperkenalkan program “Internet Baik” yang bertujuan mendidik siswa untuk menggunakan internet secara aman, kreatif, dan bertanggung jawab. “Kami ingin siswa bijak menggunakan internet dan memilih konten yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan,” ujar Sandra. Sementara itu, Kepala SMAN 3 Kendari, Muhammad Akil, mengapresiasi road to school Kendari PosTelkomsel.

Ia menekankan meskipun sekolah tersebut berada di pinggiran kota, SMAN 3 Kendari telah banyak mencetak prestasi, termasuk penghargaan sebagai sekolah penggerak. “Kami bangga dengan berbagai pencapaian yang telah diraih sekolah ini. Walaupun berada di pinggiran kota, kami memiliki semangat tinggi untuk terus maju,” ujarnya.

Kedatangan tim road to school Kendari Pos-Telkomsel disambut meriah dengan tari kreasi 3 etnis, yaitu Jawa, Bali, dan Tolaki, yang menggambarkan kebersamaan dalam keberagaman, sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kepala SMAN 3 Kendari, Muhammad Akil menjelaskan tarian tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyambut perayaan puncak HUT ke-40 SMAN 3 Kendari yang akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis 24 Oktober 2024.

“Tari kreasi ini melambangkan kebersamaan dalam beraneka etnis yang ada. Ini merupakan salah satu acara untuk meramaikan puncak perayaan HUT sekolah kami,” ungkapnya. (rah/m4)

  • Bagikan

Exit mobile version