Parinringi Bertekad Meningkatkan Kualitas Pendidikan Busel

  • Bagikan
Pj Bupati Busel Parinringi (2 dari kiri) didampingi Bunda PAUD Busel Iffah Insyira Mukty Parinringi (tengah) mengunjungi Desa Bahari Kecamatan Sampolawa dalam rangk pertemuan rutin bersama pada kepala sekolah, baru-baru ini. (ERLIN IPO / KENDARI POS)
Pj Bupati Busel Parinringi (2 dari kiri) didampingi Bunda PAUD Busel Iffah Insyira Mukty Parinringi (tengah) mengunjungi Desa Bahari Kecamatan Sampolawa dalam rangk pertemuan rutin bersama pada kepala sekolah, baru-baru ini. (ERLIN IPO / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) Parinringi terlanjur bertekad meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) diwilayahnya sejak usia dini. Ikhtiar meningkatkan kualitas SDM itu dilakukan melalui sektor pendidikan. Pj Bupati Parinringi pun getol mengevaluasi program pendidikan yang berjalan di Kabupaten Busel. Baru-baru ini, Pj Bupati Parinringi menemui para kepala sekolah yang difasilitasi Dinas Pendidikan Busel.

Itu menjadi kegiatan rutin Dinas Pendidikan Busel untuk meningkatkan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Busel dengan pihak sekolah. Pj Bupati didampingi Bunda PAUD Busel Iffah Insyira Mukty Parinringi serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Busel.

Diskusi itu membahas berbagai persoalan yang dihadapi dunia pendidikan, mulai dari pelaksanaan program hingga tantangan yang dihadapi sekolah-sekolah. Terlebih masalah yang ada di daerah terpencil. Pj Bupati Parinringi menekankan pentingnya sinergisitas dan koordinasi aktif antara pihak sekolah dan pemerintah.

Menurutnya, langkah ini penting untuk memastikan bahwa semua program pendidikan yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai target. Jika ada masalah segera dipecahkan bersama. “Kita harus memperkuat koordinasi dan sinergisitas antarsekolah untuk memastikan program yang kita jalankan dapat tepat sasaran dan berdampak positif bagi mutu pendidikan di daerah tercinta kita ini,” ujar Pj Bupati Parinringi.

Mantan Pj Bupati Kolaka Utara itu menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh berbagai program peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Busel, baik melalui penyediaan fasilitas dan sarana prasaran maupun kebijakan berupa bantuan-bantuan untuk siswa. “Kami selalu siap memfasilitasi segala upaya yang diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kalau ada lokasilokasi yang membutuhkan sekolah mari kita upayakan bersama agar anak-anak kita semakin mudah mengenyam pendidikan,” terang Pj Bupati Parinringi. Usai menggelar diskusi bersama, Pj Bupati Parinringi mendampingi Bunda PAUD Busel Iffah Insyira Mukty Parinringi meninjau salah satu taman kanak-kanak (TK) di wilayah Bahari.

Bunda PAUD Busel Iffah memberikan arahan penting kepada para guru untuk memperhatikan tumbuh kembang anak berikut dengan jenis-jenis makanan bergizinya. “PAUD adalah moment penting untuk kita berikan yang terbaik bagi anak. Perhatikan gizinya barulah materi pembelajaran bisa diterima dengan baik,” ujar Iffah Insyira Mukty Parinringi. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version