Fakultas Farmasi UHO Pamerkan Produk Unggulan: Kopi RD dan Coklat RD

  • Bagikan
Dekan FF UHO, Prof. Dr. Ruslin, M.Si, memegang produk Kopi RD, salah satu produk unggulan yang dipamerkan di stand Fakultas Farmasi UHO pada KMI Expo XV 2024. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Dekan FF UHO, Prof. Dr. Ruslin, M.Si, memegang produk Kopi RD, salah satu produk unggulan yang dipamerkan di stand Fakultas Farmasi UHO pada KMI Expo XV 2024. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - S e b a g a i tuan rumah pelaksanaan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV tahun 2024, Universitas Halu Oleo (UHO) menunjukkan antusiasme yang tinggi, termasuk Fakultas Farmasi (FF) UHO. Dalam ajang bergengsi ini, FF UHO yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ruslin, M.Si, tampil menonjol dibandingkan dengan stand lainnya.

Stand Fakultas Farmasi menarik perhatian pengunjung dengan banner besar yang mempromosikan Kopi RD, sebuah produk kopi yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual kaum Adam. Kopi yang dikemas dengan menarik dan tampilan e k s k - lusif ini m e r u p a - kan hasil hilirisasi dari p e n e l i t i a n Prof. Ruslin. “Alhamdulillah, Kopi RD dan Coklat RD sudah tersedia di pasar seluruh Indonesia. Produk ini dapat dipesan langsung,” ujar Prof. Ruslin sambil menunjukkan alamat pemasaran produknya.

Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sultra ini, menuturkan dirinya sangat antusias dalam berpartisipasi di KMI Expo XV. “Kami ingin memeriahkan KMI Expo XV. Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga untuk menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi di Indonesia. Saya berharap semua peserta dapat memanfaatkan momen ini untuk saling bertukar ide dan pengalaman terkait kewirausahaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa acara ini juga berfungsi sebagai platform kolaborasi bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan wirausahawan hebat, dengan harapan 20 persen masyarakat Indonesia dapat menjadi pengusaha, bukan hanya mengandalkan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),” tambah Prof. Ruslin.

Kopi dan Coklat RD merupakan hasil hilirisasi dari penelitian yang dilakukan Prof. Ruslin saat menempuh program doktoral di Institut Teknologi Bandung (ITB). “Penelitian saya berfokus pada senyawasenyawa yang berpotensi untuk terapi disfungsi ereksi. Kini, produk ini telah berhasil diproduksi dan mendapatkan respons positif dari industri. Alhamdulillah, masyarakat Indonesia menyambutnya dengan baik,” jelasnya.

Prof. Ruslin juga menambahkan bahwa khusus untuk KMI Expo XV tahun ini, Kopi RD dan Coklat RD dijual dengan harga Rp 175.000 per box dan Rp 35.000 per saset. “Cara penyajiannya sangat mudah, cukup diseduh seperti kopi atau susu biasa. Namun, manfaat yang ditawarkan berbeda. Bagi yang berminat, silakan kunjungi stand FF UHO di lapangan dua UHO,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan