Muslimah Wahdah Gelar Pelatihan Dakwah dan Kepemimpinan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Muslimah Wahdah Sulawesi Tenggara, selalu membekali kadernya agar bermanfaat bagi ummat. Kali ini Pelatihan Dakwah dan Kepemimpinan digelar selama 3 hari (18-20/10) di Hotel Zahra Kendari.

Ketua Muslimah Wahdah Sultra, Dr. Nurnaningsih Hamzah, menjelaskan, bila kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini, untuk pelatihan daiyah diikuti para kader."Dalam materi yang diberikan kami mengajak anggota agar dalam berdakwah di masyarakat di lakukan dengan santun penuh cinta. Sehingga apa yang disampaikan dapat diterima, tidak terkesan menggurui, " terangnya saat ditemui di sela sela penutupan pelatihan.

Kemudian pelatihan kepemimpinan diikuti oleh para pimpinan di masingmasing perwakilan daerah. Tujuannya dari pelatihan kepemimpinan ini untuk memberikan pemahaman peserta bagaimana menjadi pemimpin yang baik bagi anggotanya dalam berorganisasi.

Apalagi yang dihadapi antara masyarakat dan dakwah, sehingga pelatihan kepemimpinan ini sangat berguna bagi mereka. "Selain pelatihan ini dilakukan untuk kepentingan organisasi, secara pribadi tentunya berguna bagi mereka karena merupakan skill yang tidak dimiliki banyak orang, " Paparnya.

Dikatakan Dr. Nurnaningsih bila di Muslimah Wadah sering dilakukan pelatihan. Semua ini tentunya diberikan untuk meningkatkan kualitas SDM organisasi. "Jadi dalam organisasi selain berdakwah, tujuan kami juga mencari ilmu, " Pungkasnya.(lis/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version