Pererat Persaudaraan, SMAN 6 Kendari Gelar Smanam Volleyball Cup Season V

  • Bagikan
Kepala SMAN 6 Kendari, Idham (berbaju kuning), bersama guru pendamping peserta, saat melepas balon udara sebagai tanda resmi dimulainya Smanam Volleyball Cup Season V. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Kepala SMAN 6 Kendari, Idham (berbaju kuning), bersama guru pendamping peserta, saat melepas balon udara sebagai tanda resmi dimulainya Smanam Volleyball Cup Season V. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Dalam rangka mempererat persaudaraan antarsiswa, SMAN 6 Kendari menyelenggarakan Smanam Volleyball Cup Season V (5) untuk tingkat SMA, SMK, dan MA se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Kompetisi ini berlangsung dari 19 hingga 27 Oktober 2024 dengan tema "Mempererat Persaudaraan dan Persahabatan Melalui Olahraga."

Kepala SMAN 6 Kendari, Idham, menyampaika bahwa acara tersebut akan berlangsung selama sembilan hari. “Saya berterima kasih kepada semua peserta yang bersemangat mengikuti Smanam Volleyball Cup Season V. Semoga dengan semangat perjuangan dalam olahraga ini, nilainilai sportivitas tetap terjaga,” ujar Idham.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan antar sekolah di Sulawesi Tenggara, termasuk SMA, SMK, dan MA.

"Mari kita berkompetisi secara jujur. Kemenangan atau kekalahan bukanlah alasan untuk bermusuhan. Kita berharap kompetisi ini berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama,” lanjutnya.

SMAN 6 Kendari juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mendukung generasi muda dalam mewujudkan impian mereka, baik melalui olahraga voli maupun cabang olahraga lainnya. “Kami berupaya menciptakan generasi yang tangguh dan berdaya saing, dan melalui acara ini, kami berharap bisa melahirkan talenta-talenta yang dibutuhkan bangsa,” ungkapnya.

Idham juga mengungkapkan daftar sekolah yang berpartisipasi dalam kompetisi ini, antara lain SMAN 6 Kendari, SMAN 1 Wonggeduku, SMKN 6 Kendari, SMAN 1 Lembo, MAN 1 Muna, SMAN 7 Konawe Selatan, SMKN 1 Kendari, SMAN 3 Kendari, SMAN 1 Pondidaha, SMAN 5 Kendari, SMAN 1 Kolaka, SMAN 4 Kendari, MA Pesri Kendari, SMAN 11 Kendari, SMAN 7 Kendari, SMAN 1 Soropia, SMAN 1 Besulutu, SMAN 1 Unaaha, SMAN 9 Kendari, SMAN 1 Sampara, SMAN 1 Raha, SMAN 2 Raha, SMAN 1 Kendari, dan SMAN 1 Konawe Selatan. (win/b)

  • Bagikan