Peduli Keluarga Duafa, YBM PLN Kendari Gandeng WIZ Sultra Salurkan Bantuan Listrik di Kecamatan Abeli

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Kendari bersama Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan kepedulian yang luar biasa kepada masyarakat kurang mampu. Dua lembaga beda tupoksi ini, tak hanya bersinergi memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa. Lebih dari itu juga sering melakukan bedah rumah tidak layak huni.

Terbaru, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Kendari menggandeng Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra menyalurkan bantuan listrik kepada keluarga duafa di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Selasa, 15 Oktober 2024.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang belum memiliki akses listrik, serta upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu," ungkap Ketua YBM PLN UPT Kendari, Muh. Rai Fadhillah dalam keterangan tertulisnya.

Muh Rai sangat mengapresiasi pelaksanaan dan kelancaran program ini. Dirinya berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penerima.

“Kami bersyukur program ini berjalan sesuai rencana. Semoga warga yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada WIZ Sultra atas sinergi yang terjalin. Menurutnya, kerja sama ini sangat berarti, dan berharap dapat berlanjut untuk program-program lain di masa depan.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Ruth, yang sebelumnya juga menerima bantuan bedah rumah dari WIZ Sultra, merasa bersyukur atas bantuan listrik yang diterimanya. Setelah rumahnya direnovasi, Ibu Ruth belum memiliki sambungan listrik, dan kini aliran listrik telah terpasang berkat program ini.

“Ini sangat membantu kami. Terima kasih banyak kepada semua yang telah memberikan bantuan ini,” ujarnya dengan penuh haru.

Program penyaluran listrik ini merupakan lanjutan dari berbagai bentuk bantuan yang telah dilakukan oleh WIZ Sultra dan YBM PLN UPT Kendari, dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat duafa.

"Dengan adanya listrik, penerima manfaat diharapkan dapat menikmati fasilitas dasar yang selama ini mungkin hanya menjadi impian," jelasnya.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata, kolaborasi antara lembaga sosial dan perusahaan dapat memberikan dampak signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Sinergi antara WIZ Sultra dan YBM PLN UPT Kendari tidak hanya menghadirkan solusi konkret, tetapi juga menginspirasi bentuk kerja sama sosial lainnya di masa mendatang, guna memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat prasejahtera di Sultra," imbuhnya. (KP)

  • Bagikan

Exit mobile version